Sistem Hidran Wisma Kosgoro Sudah 10 Tahun Bermasalah

Sistem Hidran Wisma Kosgoro Sudah 10 Tahun Bermasalah
Sistem Hidran Wisma Kosgoro Sudah 10 Tahun Bermasalah

jpnn.com - JAKARTA - Gedung Wisma Kosgoro baru pertama kali ini mengalami kasus kebakaran. Meski demikian, dari insiden itu pula diketahui bahwa sistem hidran di gedung berlantai 20 itu tidak berfungsi dengan baik sehingga pertolongan pertama pada kebakaran sulit dilakukan.

Hal ini disampaikan Kepala Suku Dinas Pemadam Kebakaran Jakarta Pusat, Idris Gaharina. Menurutnya, petugas pemadam kebakaran sudah beberapa kali memberi peringatan pada pengelola gedung untuk memperbaiki sistem hidrannya.

"Dari tahun 2005 pernah kena tegur, 2008 masih ada kekurangan lagi, kita minta mereka perbaiki dulu itu," kata Idris di lokasi kebakaran Gedung Wisma Kosgoro, Jalan MH Thamrin, Jakarta Pusat, Senin (9/3) malam.

Idris menambahkan, pihaknya melayangkan teguran lantaran sistem hidran di Wisma Kosgoro masih belum layak. Padahal, lanjutnya, setiap tahun Pemprov DKI melakukan pemeriksaan atas kelayakan dan keselamatan bangunan tinggi.

"Pemeriksaan itu harus satu tahun sekali. Ada tim pemeriksa, ada tugas masing-masing," sambungnya.

Hingga saat ini, petugas masih terus berusaha memadamkan api dengan menggunakan Mobil Bronto Skylift milik Dinas Pemadam Kebakaran Provinsi DKI Jakarta. Letak gedung yang berhimpitan dengan gedung lain membuat petugas kesulitan memadamkan api.

Selang pemadam, sulit untuk masuk  ke dalam gedung sehingga pemadaman dilakukan dari luar gedung. Beruntung, hujan deras yang mengguyur Jakarta malam ini cukup membantu proses pemadaman api.(flo/jpnn)


JAKARTA - Gedung Wisma Kosgoro baru pertama kali ini mengalami kasus kebakaran. Meski demikian, dari insiden itu pula diketahui bahwa sistem hidran


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News