Sistem Ranking Pengaruhi Psikologi Anak

Sistem Ranking Pengaruhi Psikologi Anak
Sistem Ranking Pengaruhi Psikologi Anak
ACEH--Direktur Internalisasi Nilai dan Diplomasi Budaya pada Kementrian Pendidikan dan Kebudayaan Nasional, Prof Etty Indriati Ph.D menyatakan tidak sependapat dengan perangkingan siswa disekolah karena hal itu akan memberikan stigma kepada siswa.

"Mestinya anak - anak tidak dirangking karena akan memberikan stigma dan mempengaruhi secara psikologi siswa yang mendapatkan peringkat kurang bagus," ujarnya saat ditemui di Aceh.

Tugas seorang guru, kata Prof Etty, bukan semata - mata memberikan nilai kepada peserta didik, melainkan bagaimana bisa berperan penting dalam proses internalisasi nilai dan penguatan karakter kepada generasi muda melalui penanaman nilai budaya.

"Tugas kepala sekolah dan guru tidak hanya di sekolah, tetapi lebih besar lagi adalah menjadi agen pembangunan, sebagai inspirator, motivator bahkan diharapkan menjadi trend setter,"imbuh Prof Etty yang juga tercatat sebagai guru besar Fakultas Kedokteran UGM ini.

ACEH--Direktur Internalisasi Nilai dan Diplomasi Budaya pada Kementrian Pendidikan dan Kebudayaan Nasional, Prof Etty Indriati Ph.D menyatakan tidak

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News