Siswa Demo, Tuding Kepsek Korupsi

Siswa Demo, Tuding Kepsek Korupsi
Siswa Demo, Tuding Kepsek Korupsi
PEKANBARU -- Para siswa SMAN 6 Pekanbaru kehabisan kesabaran melihat perilaku kepala sekolah (kepsek)-nya yang diduga banyak melakukan korupsi. Kemarin, dimotori anak-anak kelas XII disekolah itu, digelar aksi unjuk rasa yang diikuti ratusan siswa. Tuntutannya adalah mendesak Kepsek SMAN 6 Pekanbaru, Drs H Wan Marjohan MPd, mundur dari jabatannya.

"Aksi demo teman-teman semua pada hari ini sebenarnya akibat sudah tidak tahan lagi melihat kebijakan bapak kepala sekolah, tujuan kita ingin kepala sekolah bisa diganti dengan yang lain,’’ ujar Di salah satu siswa kelas XII kepada Riau Pos (Grup JPNN) di tengah aksi.

Salah satu siswa yang tak mau namanya disebutkan yang sekaligus promotor aksi demo itu mengatakan bahwa, kepala sekolah yang baru dua tahun menjabat menjadi kepala sekolah di SMAN 6 Pekanbaru, membuat kebijakan yang semena-mena.

Kebijakan kepala sekolah yang membuat kesal para siswa kelas XII itu, diantaranya yaitu siswa di minta membayar uang parkir kendaraan sebesar Rp50 ribu setiap bulannya, kemudian siswa di suruh membayar uang perpisahan sebesar Rp1 juta hingga Rp 2 juta tergantung kemampuan keuangan siswa, dan uang gorden, uang sumbangan kemalangan dan kematian keluarga siswa. Padahal menurut keterangan siswa uang sumbangan kemalangan masih banyak tersisa dan disimpan pihak sekolah.

PEKANBARU -- Para siswa SMAN 6 Pekanbaru kehabisan kesabaran melihat perilaku kepala sekolah (kepsek)-nya yang diduga banyak melakukan korupsi. Kemarin,

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News