Siswa MTs dan SD Gelar Istighozah

Siswa MTs dan SD Gelar Istighozah
Siswa MTs dan SD Gelar Istighozah
AJIBARANG -- Ratusan siswa MTs Maarif NU 1 Ajibarang menggelar doa istighozah atau doa bersama di halaman sekolah, Sabtu (30/10). Tak hanya itu, penggalangan dana juga dilaksanakan di lingkungan sekolah dan sejumlah pertokoan di sekitar sekolah.

Kepala MTs Maarif NU 1 Ajibarang, Afifudin Idrus usai kegiatan berlangsung menuturkan bahwa kegiatan tersebut bertujuan untuk mendoakan para korban bencana alam Merapi Jogjakarta dan Tsunami di kepulauan Mentawai Sumatra Barat beberapa hari kemarin.

"Sebagaimana himbauan Menteri Pendidikan Nasional, Muhammad Nuh, pihak sekolah juga mengadakan penggalangan dana untuk korban bencana alam, semampu kita," ujar Afifudin Idrus kemarin.

Doa bersama yang dilaksanakan di halaman sekolah itu diikuti sekitar 353 siswa dan 21 guru. Selain mendoakan para korban tewas dalam bencana alam akibat letusan Gunung Merapi dan Tsunami di Kepulauan Mentawai, doa bersama tersebut juga ditujukan untuk mendoakan para pendahulu dan pahlawan bangsa.

AJIBARANG -- Ratusan siswa MTs Maarif NU 1 Ajibarang menggelar doa istighozah atau doa bersama di halaman sekolah, Sabtu (30/10). Tak hanya itu,

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News