Siswa SD Minta Jokowi Sering-sering ke Lubang Buaya

Siswa SD Minta Jokowi Sering-sering ke Lubang Buaya
Siswa SD Minta Jokowi Sering-sering ke Lubang Buaya

jpnn.com - JAKARTA - Gubernur DKI Jakarta, Joko Widodo yang akrab disapa Jokowi memang memiliki banyak penggemar. Seperti biasa saat ia berada di suatu tempat, tak sedikit orang yang mengerubutinya dan meminta berjabat tangan. Hal ini kembali terjadi ketika Jokowi menghadiri upacara bendera peringatan Kesaktian Pancasila bersama  Presiden Susilo Bambang Yudhoyono di Lapangan dekat Monumen Pancasila Sakti, Lubang Buaya, Jakarta Timur, Selasa, (1/10).

Saat  Presiden meninggalkan kompleks monumen itu, tiba-tiba puluhan pelajar dari berbagai sekolah berlari mendekati pria asal Solo itu. Jokowi yang sedang diwawancarai awak media massa tak kalah kagetnya melihat rombongan pelajar yang menyerbunya.

Para pelajar yang kebanyakan murid SD dan SMP itu rebutan berjabat tangan, maupun menyentuh Jokowi. Ajudan Jokowi pun tak sanggup menghalau anak-anak tersebut.

"Pak Jokowi, Pak Jokowi sering-sering ke sini ya," teriak para pelajar SD bersahut-sahutan. Alhasil Jokowi pun tak jadi melayani pertanyaan wartawan. Ia lalu melayani anak-anak yang ingin berfoto dengannya.

Melihat aksi tersebut, para tamu undangan upacara juga menyempatkan memotret momen tersebut dengan kamera handphone masing-masing.

Tidak hanya Jokowi, Menteri Pendidikan dan Kebudayaan M Nuh serta Menteri Agama Suryadharma Ali juga menjadi sasaran serbuan para pelajar tersebut. (flo/jpnn)


JAKARTA - Gubernur DKI Jakarta, Joko Widodo yang akrab disapa Jokowi memang memiliki banyak penggemar. Seperti biasa saat ia berada di suatu tempat,


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News