Siswa Sekolah Mulai Pukul 05.30, Polisi Langsung Gencarkan Patroli Subuh

Siswa Sekolah Mulai Pukul 05.30, Polisi Langsung Gencarkan Patroli Subuh
Para pejalar Sekolah Menengah Atas (SMA) yang terlambat tiba di halaman SMA Negeri I Kupang di Kota Kupang, NTT, Rabu (1/3/2023). ANTARA FOTO/Kornelis Kaha

jpnn.com, KUPANG - Jajaran Polresta Kupang Kota bakal menggencarkan patroli rutin di waktu subuh.

Hal tersebut dilakukan menyusul adanya kebijakan Pemerintah Kota Kupang yang memberlakukan siswa masuk sekolah mulai pukul 05.30 WITA.

"Kegiatan patroli akan dilakukan sejak subuh agar bisa memberikan rasa aman kepada anak-anak yang akan berangkat ke sekolah," kata Kapolresta Kupang Kota Kombes Rishian Krisna B, Rabu (8/3).

Menurut dia, patroli itu menanggapi pertanyaan terkait upaya kepolisian memberikan rasa aman kepada masyarakat di Kota Kupang khususnya kepada anak sekolah setelah adanya kebijakan masuk sekolah pukul 05.30 WITA.

Perwira menengah Polri itu mengatakan kegiatan patroli rutin sudah dilakukan sejak sebelum adanya kebijakan terkait masuk sekolah pukul 05.30 WITA.

"Saat ini pos-pos polisi yang dulunya kosong, sekarang justru sudah diisi oleh petugas yang berjaga secara rutin," ujar dia.

Krisna mengiingatkan masyarakat tidak perlu takut jika ingin bepergian atau keluar rumah di malam hari atau pada jam-jam subuh ketika hendak berangkat ke sekolah.

Dia memastikan sejumlah anggota Polresta Kupang Kota sudah berjaga dan siap melindungi jika terjadi sesuatu.

Polresta Kupang Kota menggencarkan patroli subuh menyusul adanya kebijakan siswa mulai sekolah pukul 05.30 pagi.

Sumber Antara

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News