Siswa SMK Incar Sepuluh Besar Ajang WSC di Jerman

Siswa SMK Incar Sepuluh Besar Ajang WSC di Jerman
Siswa SMK Incar Sepuluh Besar Ajang WSC di Jerman
JAKARTA--Sebanyak 32 siswa sekolah menengah kejuruan (SMK) akan berlaga di ajang Kompetisi Keterampilan Dunia Ke-42 atau 42nd World Skills Competition (WSC) Leipzig 2013 pada 2-7 Juli mendatang di Kota Leipzig, Jerman.

 

Bersama tiga orang peserta dari lembaga kursus, dan dua orang dari perusahaan swasta, mereka akan mengikuti 30 bidang lomba. Peserta yang berangkat adalah para juara lomba kompetensi siswa (LKS) baik tingkat nasional, Asean, maupun Asia.

“Mereka anak-anak yang dapat (medali) emas, sehingga relatif sudah terjaing dari sekian juta anak. Secara skill mereka mampu. Apa yang sudah dilatihkan selama try out dilampaui,” kata Team Leader Bidang Humas Haryono saat pelepasan keberangkatan Tim WSC Indonesia di Hotel Atlet Century, Jakarta, Jumat (28/6).

 

Haryono mengatakan, keikutsertaan Indonesia di ajang WSC sudah sejak 2005. Pada saat itu, kata dia, Indonesia baru mengikuti empat bidang lomba. Menurut dia, tren peringkat Indonesia naik dalam setiap keikutsertaannya.

 

JAKARTA--Sebanyak 32 siswa sekolah menengah kejuruan (SMK) akan berlaga di ajang Kompetisi Keterampilan Dunia Ke-42 atau 42nd World Skills Competition

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News