Siswa SMP Mendaftar UN Susulan

Siswa SMP Mendaftar UN Susulan
Siswa SMP Mendaftar UN Susulan
PALEMBANG--Lantaran tidak mengikuti Ujian Nasional (UN) karena sakit, sejumlah siswa SMP di Kota Palembang terpaksa mengikuti UN susulan. Menurut rencana, pelaksanaan UN susulan akan dilakukan pada 29 April mendatang. Sayangnya, pihak Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Disdikpora) Kota Palembang belum bisa menyebutkan jumlah pasti peserta UN susulan tingkat SMP/MTs.

“Sudah ada beberapa siswa yang mendaftarkan mengikuti UN susulan, namun belum final karena besok (hari ini, red) masih ada ujian. Yang jelas, bagi siswa yang akan mengikuti UN susulan silahkan ikuti pada Senin (29/4) mendatang,” terang Kadisdikpora Kota Palembang, H Riza Fahlevi, melalui Kepala Seksi Kurikulum, Nursyamsu, Rabu (24/4).

Ditambahkan Nursyamsu, pengajuan nama peserta yang akan diregistrasi panitia UN dideadline pada Kamis (25/4) untuk mendaftarkan namanya. UN susulan bagi siswa yang berhalangan masuk saat pelaksanaan UN akan berlangsung selama 4 hari dimulai pada 29 April. “Demikian pula dengan mata pelajaran yang diujikan pada ujian susulan ini sama sekali tidak ada perbedaan dengan UN, semuanya sama,” terangnya.

Disinggung mengenai UN susulan SMA sederajat, dia mengaku, hanya diikuti sedikitnya 8 pelajar. Rinciannya, pelajar SMA 3 orang dan dan pelajar SMK 5 orang. Pelajar yang ujian susulan ini, jelasnya, dikarenakan sakit saat pelaksanaan UN sepekan lalu. “Rata-rata peserta ujian susulan SMA sederajat beralasan sakit, bahkan ada pula alasan lainnya,” kata dia.

PALEMBANG--Lantaran tidak mengikuti Ujian Nasional (UN) karena sakit, sejumlah siswa SMP di Kota Palembang terpaksa mengikuti UN susulan. Menurut

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News