Siswi SMA Ditemukan Menangis di Kamar Hotel, Mengaku Baru Ditiduri Pria Lain, Pacarnya Ternyata

Siswi SMA Ditemukan Menangis di Kamar Hotel, Mengaku Baru Ditiduri Pria Lain, Pacarnya Ternyata
Ilustrasi anak di bawah umur dibawa kabur dan dicabuli. Grafis: Rahayuning Putri Utami/JPNN.com

jpnn.com, PADANG - Seorang pemuda berinisial FY yang melarikan anak di bawah umur atau siswi SMA warga Koto Tangah, Padang, Sumatera Barat (Sumbar) akhirnya ditangkap, Kamis.

"Saat ini pelaku telah kami proses secara hukum dan dilakukan penahanan," kata Kepala Unit Reskrim Polsek Koto Tangah, Ipda Mardianto di Padang, Kamis.

Ia mengatakan untuk saat ini pihaknya berfokus untuk memproses dugaan melarikan anak di bawah umur yang dilakukan pelaku.

“Sejumlah saksi-saksi sudah diperiksa dan bukti-bukti dikumpulkan,” katanya.

Namun demikian, lanjutnya jika ditemukan bukti yang cukup tidak tertutup kemungkinan proses akan dikembangkan ke dugaan perdagangan orang.

Sebelumnya, kasus itu berawal ketika korban yang masih berstatus sebagai pelajar SMA dilaporkan tidak pulang ke rumah sejak Senin (1/2) dan diketahui sedang bersama pacarnya.

Karena korban tak kunjung pulang hingga Rabu pagi, akhirnya keluarga melaporkan kejadian ke polisi, serta ke Pemuda Pancasila (PP) Ranting Batang Kabung untuk membantu mencari korban.

"Mendapati laporan dari keluarga itu akhirnya anggota PP memberikan respons, karena ini kan menyangkut perempuan di bawah umur, generasi muda," kata Ketua Majelis Pimpinan Cabang Pemuda Pancasila Padang, Roy Madea Oka di tempat terpisah.

Seorang pemuda berinisial FY yang melarikan anak di bawah umur atau siswi SMA warga Koto Tangah, Padang, Sumatera Barat (Sumbar) akhirnya ditangkap, Kamis.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News