Siti Atikoh Aktif Blusukan demi Ganjar, Basarah Jamin Tak Ada Etika & UU Dilanggar

Siti Atikoh Aktif Blusukan demi Ganjar, Basarah Jamin Tak Ada Etika & UU Dilanggar
Ketua DPP PDI Perjuangan Ahmad Basarah berpidato dalam pertemuan aspirasi di Karang Ploso, Kabupaten Malang, Jawa Timur, Sabtu (27/1). Foto: Dokumentasi DPP PDIP

jpnn.com, MALANG - Ketua Dewan Pimpinan Pusat Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (DPP PDIP) Ahmad Basarah menyatakan aktivitas Siti Atikoh Suprianti, ikut blusukan dan berkampanye demi memenangkan capres bernomor urut 3 di Pilpres 2024 Ganjar Pranowo bukan hal yang melanggar etika.

Ketua Tim Koordinasi Relawan Pemenangan Pilpres (TKRPP) PDIP tersebut menegaskan istri Ganjar Pranowo itu melakukan hal tersebut demi kepentingan bangsa dan negara.

"Tidak ada UU apa pun yang dilanggar, juga tidak ada etika politik apa pun yang dikangkangi," kata Basarah saat menghadiri  pertemuan aspirasi di Karang Ploso, Kabupaten Malang, Jawa Timur, Sabtu (27/1/2024).

Caleg DPR RI dari PDIP untuk Daerah Pemilihan V Jawa Timur yang meliputi Malang, Kabupaten Malang, dan Kota Batu, itu menegaskan Atikoh ikut berjuang demi masa depan bangsa dan negara.

Oleh karena itu, Basarah menegaskan perempuan dari keluarga kiai nahdiyin di Purbalingga, Jawa Tengah, tersebut getol mengampanyekan Ganjar yang berpasangan dengan Mahfud Md di Pilpres 2024.

"Perjuangan mengantarkan Mas Ganjar dan Prof Mahfud karena kecintaan beliau (Atikoh, red) kepada bangsa dan negaranya sendiri," ucap Basarah.

Wakil ketua MPR RI itu menambahkan Atikoh malah bakal dianggap aneh jika memilih diam di rumah saat Ganjar berjuang mewujudkan program kerakyatan.

"Kalau sang calon ibu negara hanya di rumah menonton TV atau makan kuaci, atau makan kacang, justru itu melanggar etika perjuangan suami dan istri," kata Basarah.

Ketua Tim Koordinasi Relawan Pemenangan Pilpres PDIP Ahmad Basarah menyatakan istri Ganjar, Siti Atikoh, aktif blusukan dan berkampanye demi kepentingan bangsa.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News