Siti Fadilah Disebut sebagai Tersangka Korupsi

Siti Fadilah Disebut sebagai Tersangka Korupsi
Siti Fadilah Disebut sebagai Tersangka Korupsi
JAKARTA - Diam-diam mantan Menteri Kesehatan Siti Fadilah Supari sudah berstatus tersangka dalam kasus korupsi pengadaan alat kesehatan (alkes) tahun 2005 yang ditangani mabes polri. Status Siti tersebut terungkap saat dua pegawai kementerian memberikan kesaksian di Pengadilan Tindak Pidana Korupsi kemarin (12/4). Di depan majelis hakim mereka mengaku pernah diperiksa penyidik polri sebagai saksi untuk tersangka Siti.

   

Kedua saksi tersebut adalah mantan Kepala Pusat Penanggulangan Masalah Kesehatan Mulya Hasjmy dan mantan Ketua Panitia Pengadaan Proyek Alat Kesehatan tahun anggaran 2005 Hasnawaty. Kemarin keduanya dihadirkan sebagai saksi untuk terdakwa kasus pengadaan alat kesehatan M Naguib. Naguib merupakan bekas direktur pemasaran salah satu anak perusahaan PT Indofarma Tbk.

   

Pengakuan Mulya dan Hasnawati tentang status tersangka Siti Fadilah itu mengemuka saat salah satu tim pengacara Naguib menanyakan kapan kali terakhir mereka menjalani pemeriksaan di Bareskrim Mabes Polri. Keduanya mengaku sekitar dua minggu lalu datang ke mabes polri. "Saya diperiksa untuk tersangka Siti Fadilah Supari," kata Mulya yang juga pernah berstatus terdakwa dalam kasus yang sama.

   

Pengunjung sidang pun terhenyak dengan pengakuan Mulya. Memang hingga saat ini nama mantan menteri yang digantikan oleh Endang Rahayu Sedyaningsih itu masih "bersih" meski beberapa kali beberapa tersangka menudung Siti Fadilah terlibat.

JAKARTA - Diam-diam mantan Menteri Kesehatan Siti Fadilah Supari sudah berstatus tersangka dalam kasus korupsi pengadaan alat kesehatan (alkes) tahun

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News