Siti Fauziah Ajak Warga Bali Tetap Jaga Persatuan di Tahun Politik 2024

Siti Fauziah Ajak Warga Bali Tetap Jaga Persatuan di Tahun Politik 2024
Kepala Biro Humas dan Sistem Infomasi sekaligus plt Deputi Bidang Administrasi Sekretariat Jenderal MPR Siti Fauziah mengajak warga Bali menjaga persatuan. Foto: dok MPR RI

jpnn.com, BALI - Sejumlah lembaga pemerintahan makin gencar melakukan berbagai upaya untuk mengingatkan bangsa Indonesia tetap menjaga persatuan dan kesatuan bangsa menjelang Tahun Politik 2024.

Hal tersebut dianggap penting karena kontestasi politik 2024 nanti akan sarat dengan kompetisi sengit dan panas terutama pada putaran Pilpres.

Kepala Biro Humas dan Sistem Infomasi sekaligus plt Deputi Bidang Administrasi Sekretariat Jenderal MPR Siti Fauziah, mengatakan jangan sampai pesta demokrasi lima tahunan ini malah menjadi sumber penyebab perpecahan antaranak bangsa karena perbedaan pandangan dan pilihan politik.

“Mulai dari sekaranglah kami mengajak marilah semua kita saling menyadari, betapa kita harus menjaga keutuhan dan persatuan negara kita. Jangan sampai terpecah belah, karena akan merugikan bangsa secara keseluruhan,” ujarnya, saat membuka secara resmi Forum Komunikasi Publik (FKP) dalam rangka Sarasehan Kehumasan MPR RI di Gedung Mendopo Kesari, Jembrana, Bali, Senin (3/7).

Acara yang mengusung tema sentral ‘Merawat Bhinneka Tunggal Ika, Menjunjung Tinggi Keberagaman, Menegakkan NKRI ' ini juga dihadiri oleh Sekretaris Fraksi PKB MPR RI, Neng Eem Marhamah Zulfa Hiz, Kepala Bagian Pemberitaan dan Hubungan Antarlembaga Biro Humas Setjen MPR Indro Gutomo, Pimpinan Pondok Pesantren As-Siddiqiyyah Kabupaten Jembrana Bali KH. M Jaf’ar Shodiq, A.Pdi, Dewan Pembina Relawan Desa Nusantara, M. Surya Nata Putra, Mahamad Yunus, para tokoh masyarakat, tokoh agama, tokoh budaya, serta masyarakat sekitar.

Titi sapaan akrab Siti Fauziah, pelaksaanan Sarasehan Kehumasan MPR selain bertujuan mengenalkan MPR secara kelembagaan kepada masyarakat.

Juga menjadi salah satu upaya MPR untuk mengingatkan seluruh elemen bangsa terutama generasi mudanya, agar tetap menjaga kebhinnekaan dan eksistensi bangsa.

Apalagi, MPR merupakan Rumah Kebangsaan, rumahnya seluruh rakyat Indonesia. “Menurut saya sangat cocok dengan kondisi menjelang tahun politik 2024," ungkapnya.

Satu hal lagi yang penting disampaikan Ibu Titi dihadapan para peserta, kegiatan Sarasehan Kehumasan MPR ini juga digelar dengan maksud, ingin mendekatkan MPR menjadi sahabatnya para santri, sahabat masyarakat Bali juga sahabat seluruh rakyat Indonesia.

Kepala Biro Humas dan Sistem Infomasi sekaligus plt Deputi Bidang Administrasi Sekretariat Jenderal MPR Siti Fauziah mengajak warga Bali menjaga persatuan.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News