Siti Masrifah Ajak Anak Muda Tangerang Ikut Akademi 1 Delapan

Siti Masrifah Ajak Anak Muda Tangerang Ikut Akademi 1 Delapan
Anggota Fraksi PKB DPR RI, Hj Siti Masrifah MA bersama Ketua GNR Kota Tangerang Ahmad Riki Amin. Foto: Istimewa

jpnn.com, TANGERANG - Anggota Fraksi PKB DPR RI, Hj Siti Masrifah MA mengakui bahwa perlu adanya peningkatan kualitas Sumber Daya Manusia (SDM) di Kota Tangerang.

Oleh karena itu, dia mendukung program Akademi 1 Delapan guna meningkatkan SDM berbasis keterampilan.

“Program ini sudah tepat dilakukan untuk meningkatkan SDM,” kata Siti Masrifah saat Soft Lounching Akademi 1 Delapan, di Kampoeng Sambel, Tangerang, Jumat (8/2).

Program yang diinisiasi GNR Kota Tangerang itu sudah berjalan, di antaranya pelatihan berbasis keterampilan, dialog kepemudahaan, dan kajian bertajuk nasionalisme.

Ketua GNR Kota Tangerang Ahmad Rifki Amin mengajak anak muda di daerah pemilihannya itu untuk ambil bagian dalam program tersebut.

“Kami berharap dan mendoakan, agar program ini berjalan dan semakin banyak yang mendapatkan manfaat. Program ini harus didukung bersama, apalagi ini fokus pada anak-anak muda, 1 Delapan, ini menandakan usia produktif 18 tahun,” jelas Rifki.

Menurut penghafal Alquran ini, Pemkot Tangerang punya tugas berat dalam konteks pembangunan karakter sumber daya manusia.

“Kota Tangerang ini penyangga Ibu Kota DKI, tapi tengok pembangunan karakter SDM nya, masih jauh sekali dari Jakarta. Padahal ini kota terdekat dari pusat ibu kota,” kritiknya.

Anggota Fraksi PKB DPR RI, Hj Siti Masrifah MA mengajak anak muda Tangerang untuk ikut Akademi 1 Delapan guna meningkatkan SDM.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News