Siti Tak Tahu Anak Buahnya Korupsi

Siti Tak Tahu Anak Buahnya Korupsi
Mantan Menteri Kesehatan (Menkes) Siti Fadillah Supari.
JAKARTA - Mantan Menteri Kesehatan, Siti Fadillah Supari, menjalani pemeriksaan sekitar dua jam oleh penyidik Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK),dalam dugaan korupsi pengaadaan alat kesehatan (alkes) di Departemen Kesehatan tahun 2007. Anggota Dewan Pertimbangan Presiden (Wantimpres) itu menegaskan bahwa dirinya sama sekali tidak terlibat dalam korupsi yang merugikan keuangan negara hingga Rp 94 miliar itu.

Siti tiba di KPK sekitar pukul 08.30, dan keluar dari gedung KPK pukul 11.05. Kepada wartawan usai menjalani pemeriksaan, Siti mengatakan, dirinya diperiksa untuk melengkapi keterangan untuk berkas pemeriksaan mantan Sekjen Depkes, Sjafii Ahmad. "Ditanya apakah kenal dengan Sjafii. Apakah betul Sekjen anda?" ujar Siti mengutip pertanyaan penyidik.

Meski demikian Siti juga menegaskan, dirinya sama sekali tidak tahu dengan proyek itu. Alasannya, proyek alkes hanya proyek kecil saat dirinya memimpin Depkes. "Ya tidak dong, itu kan proyek kecil yang ada di anggaran (APBN Depkes tahun 2007)," kilahnya.

Apakah saat menjadi Menkes, Siti pernah mengeluarkan disposisi untuk proyek alkes? "Ya tidak. Itu kan tidak perlu tanda tangan saya," pungkasnya.

JAKARTA - Mantan Menteri Kesehatan, Siti Fadillah Supari, menjalani pemeriksaan sekitar dua jam oleh penyidik Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK),dalam

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News