Situasi Teluk Memanas, Iran Malah Rencanakan Parade Militer

Situasi Teluk Memanas, Iran Malah Rencanakan Parade Militer
Pasukan Garda Revolusi Iran. Foto: Reuters

jpnn.com, TEHRAN - Di tengah memanasnya situasi di Kawasan Teluk, Iran cuek memamerkan kekuatan militernya. Negeri Para Mullah itu berencana menggelar parade militer tahunan pada 22 September mendatang.

Kantor Berita Fars melaporkan bahwa ratusan fregat dan perahu motor cepat bakal diturunkan untuk peringatan perang Iran-Irak tersebut. Parade itu sekaligus latihan manuver gabungan pasukan militer dan Angkatan Laut Garda Revolusi Iran (IRGC).

"Lebih dari 200 kendaraan pasukan angkatan laut militer, penjaga patroli dan pasukan IRGC akan memeriahkan parade tersebut," kata Fars mengutip Laksamana Mojtaba Mohammadi, Rabu (18/9).

Sementara itu, Presiden Amerika Serikat Donald Trump memerintahkan penambahan sanksi terhadap Iran, Rabu (19/9). Keputusan itu diambil setelah Arab Saudi menunjukkan bukti keterlibatan Iran dalam serangan ke fasilitas minyak Aramco. (ant/dil/jpnn)

Di tengah memanasnya situasi di Kawasan Teluk, Iran cuek memamerkan kekuatan militernya. Negeri Para Mullah itu berencana menggelar parade militer tahunan pada 22 September mendatang


Redaktur & Reporter : Adil

Sumber Antara

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News