Situasi dan Kondisi Terkini Mapolres Malinau Seusai Digeruduk dan Dirusak Massa

Situasi dan Kondisi Terkini Mapolres Malinau Seusai Digeruduk dan Dirusak Massa
Kapolres Malinau AKBP Andreas Deddy Wijaya bersama Bupati Malinau Wempi W. Mawa di Mapolres Malinau pasca dirusaknya Mapolres Malinau, Minggu siang (5/2/2023) oleh massa. Foto: ANTARA/HO-Humas Polres Malinau.

jpnn.com, TARAKAN - Situasi dan kondisi di Mapolres Malinau telah kondusif saat ini sudah kondusif pascaadanya aksi protes warga berujung perusakan Minggu (5/2/2023).

Sebelumnya Mapolres Malinau, Kalimantan Utara dirusak oleh massa terkait tewasnya seorang yang diduga pengedar sabu berinisial LH yang tertembak oknum personel Brimob Polda Kaltara bernama Brigpol W.

"Jadi kami sudah melakukan inventarisir apa saja yang menjadi kerusakan di Mapolres Malinau," kata Kapolres Malinau AKBP Andreas Deddy Wijaya di Malinau, Minggu.

Selain itu, puluhan warga yang datang ke Mapolres Malinau sejak Minggu siang sudah diimbau dan diberikan pemahaman terkait kasus tertembaknya LH, dilaksanakan prosesnya sesuai prosedur.

"Saya sudah menjamin juga sebagai Kapolres Malinau untuk menjamin bahwa proses (kasus) ini akan diproses seadil - adilnya. Dan saat ini pelaku penembakan (Brigpol W) sudah diamankan di Polda Kaltara," kata Andreas.

Kapolres menyampaikan atas perintah Kapolda Kaltara Irjen Pol Daniel Adityajaya bahwa pelaku penembakan untuk dilakukan pemeriksaan secara mendetail dan didalami lebih lanjut.

"Hal tersebut merupakan bentuk keseriusan pimpinan kami dalam hal ini bapak Kapolda untuk menindaklanjuti kasus tersebut," kata Andreas.

Kapolres juga mengimbau kepada masyarakat agar jangan mudah terprovokasi dan menerima saja informasi yang tidak jelas.

Situasi dan kondisi di Mapolres Malinau telah kondusif saat ini sudah kondusif pascaadanya aksi protes warga berujung perusakan Minggu (5/2/2023).

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News