Senin, 19 Agustus 2019 – 04:40 WIB

Situasi di Mesuji sudah Reda, Kapolda Minta Masyarakat Tetap Tenang

Kamis, 18 Juli 2019 – 22:52 WIB
Situasi di Mesuji sudah Reda, Kapolda Minta Masyarakat Tetap Tenang - JPNN.COM

jpnn.com, MESUJI - Kapolda Lampung Irjen Pol Purwadi Arianto mengatakan keributan antar kelompok warga di kawasan Register 45, Sungai Buaya, Mesuji, sudah reda.

Dia juga meminta masyakat untuk tetap tenang menyikapi peristiwa yang terjadi, Rabu (17/7) itu.

“Masyarakat tidak perlu panik dan semua harus tenang terkait adanya keributan antar kelompok warga Mekar Jaya dan kelompok Mesuji Raya di kawasan Register 45 ini, yang mengakibatkan 13 korban jiwa, 3 meninggal dunia dan 10 luka berat,” ungkap kapolda kepada wartawan saat meninjau langsung tempat kejadian perkara (TKP), malam harinya.

BACA JUGA: Seluruh Atlet Indonesia ASEAN Schools Games 2019 Dijamin BPJS Ketenagakerjaan

“Aparat sudah melakukan pengamanan. Sejak awal TNI dan polri sudah hadir dalam rangka meredam situasi, melokalisir, dan meredam konflik yang sudah berjalan,” tambahnya.

Selain itu menurutnya korban seluruhnya sudah dibawa ke rumah sakit untuk diberikan pertolongan. Untuk korban meninggal dunia sudah diantar ke kediamannya.

“Untuk itu sekali lagi saya menghimbau agar seluruh masyarakat tetap tenang. Percayakan penyelesaian konflik ini kepada TNI dan Polri,” ujar kapolda.

Selain itu, dirinya berharap konflik ini segera diselesaikan melalui Forkopimda. “Saya akan lihat penyelesaian ini dengan waktu yang cepat, tetunya melihat situasi yang terjadi agar semuanya tenang dan ada pertemuan kedua belah pihak sehingga menghasilkan keputusan yang dingin dan matang. Harapannya konflik ini dapat segera selesai dan tidak melebar,” ucapnya.

SHARES
Sponsored Content
loading...
loading...
Komentar