Situs Kanwil Kemenkumham Pajang Waktu dan Lokasi Tes CPNS

Situs Kanwil Kemenkumham Pajang Waktu dan Lokasi Tes CPNS
Petugas Layanan Informasi dan Pengaduan Seleksi CPNS Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkumham) 2017 memberikan informasi dan layanan kepada para peserta seleksi CPNS. Foto: Humas Kemenkumham

jpnn.com, JAKARTA - Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkumham) sedang berupaya mencari solusi untuk mengatasi lambatnya situs resmi penerimaan calon pegawai negeri sipil (CPNS) di kementerian yang dipimpin Yasonna H Laoly itu. Sebab, situs cpns.kemenkumham.go.id sulit diakses oleh pelamar CPNS Kemenkumham 2017.

Menurut Kepala Biro Humas Kemenkumham Lilik Bambang Lestari, Panitia Seleksi CPNS Kemenkumham Pusat akan menarik data pelamar CPNS untuk lowongan SI dan SLTA. “Dan segera diumumkan  waktu dan lokasi ujian di situs tiap Kanwil (kantor wilayah, red)  Kemenkumham,” ujarnya.

Lilik menjelaskan, pelamar untuk lowongan pendidikan S1 yang lulus seleksi tahap awal diharapkan dapat melihat pengumuman waktu dan lokasi  ujian di situs Kanwil Kemenkumham DKI Jakarta di alamat jakarta.kemenkumham.go.id. Sedangkan bagi pelamar untuk lowongan berpendidikan SLTA dapat mengaksesnya di tiap Kanwil Kemenkumham daerah. 

Bagi pelamar S1 dan SLTA tidak perlu lagi mencetak kartu ujian lagi. Pelamar yang lulus seleksi CPNS Kemenkumham 2017 tahap awal juga dapat mengakses informasi waktu dan lokasi computer assisted test (CAT) di tiap Kanwil Kemenkumham di daerah. 

“Pelamar CPNS yang lulus harus membawa membawa fotokopi KTP dan pas foto. Dan dokumen kartu peserta ujian akan dilegalisasi oleh petugas di tempat pelaksanaan tes atau ujian,” tuturnya.

Lilik menambahkan, Sekretaris Jenderal Kemenkumham Bambang Rantam Sariwanto yang juga ketua Panitia Pusat CPNS Kemenkumham 2017 telah mengoordinasikan hal itu dengan seluruh Kanwil Kemenkumham. Selanjutnya, Kemenkumham sedang mempersiapkan penarikan data pelamar CPNS untuk lowongan SI dan SLTA untuk sesegera mungkin diumumkan di website Kanwil. 

“Keputusan ini untuk memudahkan para CPNS Kemenkumham menjalani seleksi berikutnya pada Senin (11/9),” ucapnya.

Lilik juga mengharapkan para pelamar CPNS Kemenkumham untuk bersabar dan terus memantau perkembangan. “Silakan mengikuti perkembangan pengumuman informasi CPNS Kemenkumham di akun @cpnskumham2017 di Twitter dan KemenkumhamRIofficial di Facebook,” tambahnya.

Kemenkumham sedang mempersiapkan penarikan data pelamar CPNS untuk lowongan SI dan SLTA untuk sesegera mungkin diumumkan di website Kanwil.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News