Situs Konten Sosial Digg Hanya Laku Rp 4,6 Miliar

Situs Konten Sosial Digg Hanya Laku Rp 4,6 Miliar
Situs Konten Sosial Digg Hanya Laku Rp 4,6 Miliar
NEW YORK - Situs Digg yang merupakan salah satu situs konten sosial online terbesar di internet akhirnya terjual dengan nilai yang sangat kecil untuk situs sekelas Digg. Sang pembeli, New Betaworks hanya perlu mengeluarkan USD 500 ribu atau sekitar Rp 4,6 miliar untuk mengakuisisinya.

Seperti yang dikutip dari Guardian, Jumat (13/7), situs agregat konten online Digg ini pertama kali diluncurkan pada 2004 oleh Kevin Rose yang saat itu berumur 27 tahun. Digg dilaporkan masih mendapat lebih dari 16 juta pengunjung unik bulanan namun telah kehilangan kemampuan untuk mendorong perolehan pendapatan seperti dulu.

Digg terkenal karena situs agregat konten online ini  memungkinkan pengguna untuk mem-vote atau “Digg-link” suatu konten atau artikel melalui tombol Digg yang banyak diaplikasikan pada situs-situs populer.

Melalui gaya tombol Digg yang terpasang diberbagai situs inilah kemudian menjadi sebuah tren pembuatan tombol yang populer di berbagai situs besar seperti tombol share on Facebook, share on Twitter hingga tombol Like Facebook.

NEW YORK - Situs Digg yang merupakan salah satu situs konten sosial online terbesar di internet akhirnya terjual dengan nilai yang sangat kecil untuk

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News