Google Maps Sajikan Rute Bersepeda

Google Maps Sajikan Rute Bersepeda
Peta Sulawesi Tengah. Foto: Google Maps Platform

jpnn.com - SAN FRANSISCO - Google memberikan tambahan akses  jalur rute bersepeda, friendly rute dan jalur trails  di Google Maps online. Fitur yang telah tersedia di Amerika sejak 2010, kini telah meluas ke Eropa dan Australia.

Pilihan menu baru di Google Maps dan Android ini mencakup rute yang populer untuk bersepeda dan juga bukit-bukit di mana memungkinkan. "Kita tahu seberapa populer bersepeda di banyak bagian dunia, jadi kami ingin untuk memasukkan data jejak dan rute sepeda sebanyak mungkin untuk menyediakan rute efisien," ujar manajer produk Google, Kai Hansen seperti dikutip Telegraph (12/7).

Dijelaskan, fitur tersebut memungkinkan pengendara untuk menyesuaikan perjalanan dan menggunakan jalur bersepeda. Pengendara juga akan mampu mengetahui rute-rute yang ramah dengan menghindari bukit-bukit besar dan jalan raya.

Pihaknya juga menyatakan, melalui fitur tersebut akan  pengguna Google Maps akan mendapatkan rute-rute yang cocok untuk dijabani dengan sepeda. Rute ini dipastikan aman, jauh dari jalanan padat dan bukit yang tinggi.(esy/jpnn)


Fitur yang telah tersedia di Amerika sejak 2010, kini telah meluas ke Eropa dan Australia.


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News