SIWO Berperan Besar dalam Menentukan Sukses Tidaknya DBON

SIWO Berperan Besar dalam Menentukan Sukses Tidaknya DBON
Sosisialasi DBON yang dilakukan Menpora Amali bersama PWI dan SIWO. Foto: Amjad/Jpnn.com

jpnn.com, KENDARI - Sebuah program yang diusung pemerintah tidak akan berjalan dengan baik pada masyarakat apabila tidak mendapat dukungan maksimal dari media massa.

Hal itu diungkapkan Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI) Zainudin Amali saat menyosialisasikan Desain Besar Olahraga Nasional (DBON) di Kendari, Sulawesi Tenggara, Selasa (8/2/2022).

Selain akan menghadiri serangkaian kegiatan Hari Pers Nasional (HPN) 2022 di Kendari, Menpora juga bertatap muka langsung dengan perwakilan Seksi Wartawan Olahraga Persatuan Wartawan Indonesia (SIWO), dan Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) dari seluruh Indonesia.

“Kami berharap pada PWI dan SIWO untuk memberi dukungan. Sebab, sebagus apapun DBON, sebagus apapun peraturan-peraturan dalam Perpres, tetapi tanpa diketahui oleh masyarakat, maka tidak akan bisa berjalan di lapangan,” kata Menpora Amali.

Menurutnya, peran media, PWI, SIWO sangat menentukan sukses tidaknya DBON.

“Kami sangat berharap dukungan dari anggota PWI, khususnya anggota SIWO. Untuk itu, kita akan mengadakan Mou dan perjanjian kerja sama,” lanjut Menpora.

Bukan tanpa alasan Menpora memintan SIWO mengawal perjalanan DBON. Dia tidak ingin DBON mengalami nasib yang sama dengan program-program sebelumnya.

“Kita harus jaga agar DBON jangan sampai seperti program-program lalu, di mana desainnya bagus dan aturan hukumnya kuat, tetapi saat impelementasi lemah dan akhirnya hilang. Saya tidak ingin DBON seperti itu,” jelasnya.

Menpora Amali menjelaskan peran penting media massa dalam mensukseskan program pemerintah.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News