Tiba di Kendari, Menpora Amali Akan Hadiri Rakernas SIWO PWI dan Puncak HPN 2022

Tiba di Kendari, Menpora Amali Akan Hadiri Rakernas SIWO PWI dan Puncak HPN 2022
Menpora Zainudin Amali menghadiri serangkaian kegiatan momen Hari Pers Nasional (HPN) 2022 di Kendari, Sulawesi Tenggara, Selasa (8/2). Foto: putra/kemenpora.go.id

jpnn.com, KENDARI - Menpora Zainudin Amali melakukan kunjungan kerja di Kendari, Sulawesi Tenggara, Selasa (8/2). Menteri asal Partai Golkar ini akan menghadiri serangkaian kegiatan momen Hari Pers Nasional (HPN) 2022.

Staf Khusus Menpora, Mahfudin Nigara bersama sejumlah pejabat daerah menyambut kedatangan Menpora Amali dan rombongan yang tiba di Bandara Haluoleo, Kendari sekitar pukul 09.30 WITA.

Siang ini, Menpora Amali akan menghadiri Rapat Kerja Nasional (Rakernas) Seksi Wartawan Olahraga Persatuan Wartawan Indonesia (SIWO PWI).

Salah satu yang dibahas diantaranya yakni Desain Besar Olahraga Nasional atau yang populer dengan sebutan DBON.

Seperti diketahui, Presiden RI Joko Widodo telah menerbitkan Peraturan Presiden (Perpres) Nomor 86 Tahun 2021 tentang Desain Besar Olahraga Nasional. Perpres ini ditandatangani Presiden Jokowi tepat pada Peringatan Hari Olahraga Nasional (Haornas) ke-38 Tahun 2021 pada tanggal 9 September 2021.

Dasar pertimbangan diterbitkannya DBON ini adalah diperlukannya arah kebijakan pembinaan dan pengembangan keolahragaan nasional jangka panjang secara terintegrasi dan kolaboratif untuk meningkatkan daya saing bangsa dalam bidang keolahragaan.

Sementara itu, keesokan harinya atau tepatnya pada 9 Februari, Menpora Amali akan menghadiri puncak acara Hari Pers Nasional 2022.(dkk/jpnn)

Menpora Zainudin Amali menghadiri serangkaian kegiatan momen Hari Pers Nasional (HPN) 2022 di Kendari, Sulawesi Tenggara, Selasa (8/2).


Redaktur : Budi
Reporter : Muhammad Amjad

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News