Skandal Jembatan George Washington Bikin Chris Christie Dicap Gubernur Terbodoh

Skandal Jembatan George Washington Bikin Chris Christie Dicap Gubernur Terbodoh
Gubernur New Jersey, Amerika Serikat (AS), Chris Christie. Foto: Antara/New Jersey Governor's Office/Tim Larsen

jpnn.com, JAKARTA - Chris Christie sempat dijuluki gubernur terbodoh setelah skandal penutupan jalur pada jembatan George Washington yang menyebabkan kekacauan lalu lintas pada 2013 dan 2014.

Penutupan jalur ini diduga dilakukan oleh beberapa mantan ajudan terdekat mantan Gubernur New Jersey, Amerika Serikat, itu untuk menghukum Wali Kota Fort Lee, N.J.

Dalam wawancara eksklusif dengan Diane Sawyer dari ABC News pada 27 Maret 2014, Christie membantah melakukan kekacauan tersebut.

Gubernur dari Partai Republik ini menyatakan bahwa dia lega karena sudah mengetahui fakta-fakta yang ada. Dia pun menolak saran firma hukum independen 'membersihkan' temuan-temuan untuk melindunginya.

Menurut Christie, para profesional yang terlibat dalam laporan tersebut memiliki reputasi profesional dan pribadi mereka sendiri yang tidak akan dijatuhkan demi melindunginya.

Christie juga menyangkal bahwa gaya personalnya menciptakan atmosfer yang mendorong intimidasi politik oleh stafnya. Dia tidak berpikir bahwa gayanya tersebut menjadi indikasi untuk melakukan tindakan bodoh yang menyebabkan kekacauan lalu lintas.

Dia juga mengungkapkan kebingungannya terhadap motif penutupan akses ke jalur-jalur penting di jembatan tersibuk di negaranya. Namun, dia menyatakan bahwa terkadang orang melakukan hal-hal yang bodoh tanpa alasan yang jelas.

Skandal ini mengakibatkan beberapa orang terlibat, termasuk mantan kepala staf deputi Christie, Bridget Anne Kelly, dan David Wildstein, penanggung jawab Jembatan George Washington dan jalur transit lainnya antara New Jersey dan New York. Keduanya dipecat.

Chris Christie sempat dijuluki gubernur terbodoh setelah skandal penutupan jalur pada jembatan George Washington.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News