SKB Tes CPNS 2018 Jatim Dibagi Tiga Zonasi

SKB Tes CPNS 2018 Jatim Dibagi Tiga Zonasi
Ilustrasi tes CPNS. Foto: radardepok

jpnn.com, SURABAYA - Badan Kepegawaian Daerah Jawa Timur menetapkan peserta tes CPNS yang lolos ke tahap SKB (seleksi kompetensi bidang) berjumlah 6.195 orang. Jumlah ini terdiri dari peserta yang lolos passing grade ditambahi dengan peserta yang lolos berdasarkan pemeringkatan.

Kepala BKD Jatim Anom Surahno mengatakan kuota ini diputuskan dalam Rapat bersama Kanreg II Badan Kepegawaian Nasional (BKN). Disebutkan, SKB dilaksanakan pada 4 Desember mendatang.

"Tapi jadwal ini belum pasti dan bisa berubah. Meski jadwalnya sudah ditentukan tapi kami menunggu keputusan pansel pusat," ujar Anom Surahno kepada Radar Surabaya (Jawa Pos Group).

Pria yang pernah menjabat Kepala Biro Pemerintahan dan Otonomi Daerah Sekdaprov Jatim ini mengatakan dari jumlah peserta 51.998 yang ikut tes kompetensi dasar (TKD) yang dinyatakan lulus passing grade hanya 3.437 peserta.

Sehingga akan ada tambahan peserta SKB sebanyak 2.758 orang dari pemeringkatan. Dengan begitu ada 45.803 peserta yang gugur seleksi CPNS Jatim.

"Kuota peserta SKB ini berdasarkan aturan yang sebelumnya. Yaitu jumlahnya tiga kali dari formasi yang dibutuhkan. Kalau misal butuhnya 3 orang, peserta SKB-nya sembilan orang,” terangnya.

Anom menambahkan dalam rapat tersebut juga ditentukan lokasi tes SKB. Menurutnya untuk peserta tes CPNS Provinsi Jatim maka akan dilaksanakan di Kantor Regional II BKN. Pelaksanaannya bareng untuk yang mendaftar di Surabaya Raya dan Madura.

Sedangkan peserta SKB di tingkat kabupaten/kota dibagi menjadi tiga zonasi. Tiap zonasi terdiri dari 12 hingga 13 kabupaten/kota. Untuk daerah yang masuk zonasi Jatim bagian tengah tes SKB akan dilaksanakan di Kediri.

BKD Jatim menetapkan peserta SKB Tes CPNS 2018 yang akan dielar 4 Desember diikuti 6 ribu lebih.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News