Skema Penyewaan Honda PCX Electric

Skema Penyewaan Honda PCX Electric
Honda PCX Electric. Foto: ridha/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Honda PCX Electric yang baru saja diperkenalkan memang tidak untuk dijual ke umum (retail). PT Astra Honda Motor (AHM) hanya menjalankan konsep B2B (Business-to-business) ke pihak ketiga dalam bentuk penyewaan unit.

"Kami saat ini baru menjalankan skema bisnis penyewaan kepada perusahaan untuk mendukung operasional mereka. Nantinya, akan kami pelajari secara bertahap bagaimana perkembangan motor listrik di sini," kata Direktur Pemasaran PT AHM Thomas Wijaya kepada media di Jakarta Pusat, Kamis (31/1).

Soal biaya sewanya sendiri, lanjut Thomas, sekitar Rp 2 juta per bulan, tapi ini harga perkiraan maksimal. Dari kisaran harga tersebut, akan dibuatkan dua skema pembiayaan yang dibagi terkait paket perawatan.

BACA JUGA: AHM Rilis Honda PCX Electric, Tetapi Tidak Dijual Umum

"Konsumen bisa memilih apakah termasuk yang include perawatan terdiri dari perawatan ringan dan off-board charger, atau tanpa itu semua," sambung dia lagi.

Terkait purnajual, ketersediaan pengecasan baterai atau tampat penukaran baterai (swap) Honda PCX Electric bisa dilakukan di tiga tempat dealer motor Honda di Jakarta, meliputi Astra Motor Dewi Sartika, Wahana Gunung Sahari dan Tanaabang Motor.

Sementara itu, untuk layanan servis atau perawatan bisa dilakukan di ketiga dealer di atas dan dua lainnya seperti di Daya Motor Soekarno Hatta dan Cibereum Bandung. (mg8/jpnn)


Honda PCX Electric yang baru saja diperkenalkan memang tidak untuk dijual ke umum (retail). PT Astra Honda Motor (AHM) hanya menjalankan konsep B2B (Business-to-business) ke pihak ketiga dalam bentuk penyewaan unit.


Redaktur & Reporter : Rasyid Ridha

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News