Skenario Jebolan Program Indonesiana Film Kemendikbudristek akan Difilmkan 

Skenario Jebolan Program Indonesiana Film Kemendikbudristek akan Difilmkan 
Jebolan program Indonesiana film 2021 yang difasilitasi Kemendikbudristek dengan judul Tulang Belulang Tulang berhasil menarik investor Adhya Pictures. Foto Humas Kemendikbudristek

jpnn.com, JAKARTA - Jebolan program Indonesiana film 2021 yang difasilitasi Kemendikbudristek dengan judul Tulang Belulang Tulang berhasil menarik investor Adhya Pictures. 

Tulang Belulang Tulang adalah sebuah skenario film panjang komedi road trip yang ditulis oleh Sammaria Sari Simanjuntak dan Lies Nanci Supangkat.

Tulang Belulang Tulang bercerita tentang upacara Mangokal Holi (pemindahan tulang belulang leluhur) yang merupakan kebanggaan bagi keluarga Batak yang mampu melaksanakannya. Celakanya, koper berisi tulang belulang Tulang Tua (Kakek Buyut) hilang di bandara. 

Mereka harus segera menemukan tulang kalau tidak akan dikutuk Opung (Nenek) dan seluruh keluarga besar yang sudah menunggu siap berpesta di Danau Toba. Perjalanan mencari tulang yang hilang menjadi kekuatan dari cerita film ini. 

“Kami sangat mendukung dan bangga dengan rencana produksi film ini," kata Direktur Jenderal Kebudayaan Kemendikbudristek Hilmar Farid, Rabu (8/3).

Saat ini, ujarnya isu dan nilai kearifan lokal menjadi daya tarik yang tidak habisnya untuk diangkat menjadi sebuah film. Kekhasan dan kedekatan terhadap nilai-nilai yang hidup di masyarakat membuat film menjadi lebih berwarna, menarik, dan memberikan pengalaman yang unik bagi penonton.

Terlebih menurut Hilmar, Indonesiana Film dimulai dengan program lokakarya untuk mengembangkan kapasitas penulisan skenario dan produksi film bagi para produser, penulis skenario, dan sutradara yang diselenggarakan oleh Direktorat Perfilman, Musik dan Media, Direktorat Jenderal Kebudayaan, Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi. 

“Peserta lokakarya ini mendapatkan pelatihan langsung dari tutor penulisan skenario dari University of Southern California (USC), Amerika Serikat,” ujar Hilmar.

Skenario jebolan program Indonesiana Film Kemendikbudristek akan difilmkan ke layar lebar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News