SKI Sebut Jaringan Dukungan AMIN di Jawa Barat Diidentifikasi Lewat Kentungan

SKI Sebut Jaringan Dukungan AMIN di Jawa Barat Diidentifikasi Lewat Kentungan
Paslon capres-cawapres dari Koalisi Perubahan Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar a.k.a AMIN. Foto: Ricardo/JPNN

jpnn.com, JAKARTA - Wasekjen Sekretariat Kolaborasi Indonesia (SKI) Solihin Nurodin mengatakan penggalangan jaringan saksi dan penggerak pemenangan sudah tersebar di berbagai desa.

Untuk mengetahuinya, oirganisasi pendukung AMIN ini mengidentifikasi titik pendukung solid Anies Baswedan - Muhaimin Iskandar di berbagai desa melalui kentungan bambu.

"Setiap titik yang sudah terbangun jaringan saksi dan penggerak akan membunyikan kentongan bambu dengan ketukan nada 5-7,” ujar Solihin, dalam keterangannya, Rabu (22/11).

Menurut Solihin, ketukan berirama 5-7 pada kentungan bambu memiliki makna yang mengingatkan pada kemenangan Anies Baswedan saat pilkada DKI Jakarta pada 2017.

Kala itu, Anies Baswedan menjadi gubernur DKI Jakarta. “Ini menjadi penyemangat di desa-desa untuk terus bekerja demi kemenangan AMIN,” paparnya.

Terkait kondisi di Jawa Barat, khususnya Tasikmalaya, dia mengungkapkan gerakan rakyat pro-perubahan sudah mulai bersatu, berbagai elemen pendukung sudah melakukan pembasisan bersama.

Dia menjelaskan, dengan adanya bunyi kentungan berirama 57 ini maka silent voters yang mendukung pasangan AMIN dapat mengetahui bahwa mereka tidak sendiri.

Lebih lanjut Solihin mengatakan bahwa kentungan bambu yang masyarakat pukul sewaktu-waktu itu untuk menyuarakan aspirasinya atas kondisi negara.

SKI sebut jaringan dukungan AMIN di Jawa Barat diidentifikasi lewat kentungan, sebegini banyaknya.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News