SKK Migas Ungkap Kabar Baik dari Sumatra Selatan, Menggembirakan!

SKK Migas Ungkap Kabar Baik dari Sumatra Selatan, Menggembirakan!
Satuan Kerja Khusus Pelaksana Kegiatan Usaha Hulu Minyak dan Gas Bumi (SKK Migas) mengungkapkan temuan cadangan minyak dan gas baru di wilayah Sumatra Selatan. Foto: Antara

jpnn.com, JAKARTA - Satuan Kerja Khusus Pelaksana Kegiatan Usaha Hulu Minyak dan Gas Bumi (SKK Migas) mengungkapkan temuan cadangan minyak dan gas baru di wilayah Sumatra Selatan.

Kepala Perwakilan SKK Migas Sumatera Bagian Selatan Anggono Mahendrawan mengatakan potensi cadangan baru itu ditemukan melalui pengeboran sumur Sungai Anggur Selatan-1 (SAS-1) di Desa Melilian Gelumbang, Kabupaten Muara Enim.

Adapun pengeboran itu dilakukan oleh kontraktor kontrak kerja sama (KKKS) PT Sele Raya Belinda.

“Kami sudah mengecek dan Sele Raya sudah melakukan flowrate selama satu jam untuk zona tes pertama sumur SAS-1 dan kondisinya sangat bagus,” ujarnya dalam keterangan yang diterima di Jakarta, Sabtu (5/11).

Anggono menjelaskan pengeboran itu menemukan kandungan sebanyak 1.983 barel minyak per hari (BOPD) dan gas 1,3 juta standar kaki kubik per hari (MMSCFD) dengan tekanan tubing 150 PSi.

Menurut dia, ada kemungkinan terjadi penambahan produksi pengeboran hingga mencapai 2.000 BOPD minyak karena tekanan tubing masih meningkat hingga 600 PSi.

Oleh karena itu, KKKS Sale Raya dengan dukungan SKK Migas saat ini sedang melakukan modified isochronal test (MIT) untuk mengetahui flowrate dan perkembangan sumur SAS-1.

Mulai pekan depan hingga akhir November 2022, SKK Migas dan Sele Raya Belida bakal melakukan prerforasi atau pelubangan lapisan semen dan diharapkan mendapat temuan cadangan lebih bagus lagi.

Satuan Kerja Khusus Pelaksana Kegiatan Usaha Hulu Minyak dan Gas Bumi (SKK Migas) mengungkapkan temuan cadangan minyak dan gas baru di wilayah Sumatra Selatan.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News