Skor Akhir Indonesia vs Turkmenistan 2-0, Dendy dan Egy Bawa Garuda Menang

Skor Akhir Indonesia vs Turkmenistan 2-0, Dendy dan Egy Bawa Garuda Menang
Timnas Indonesia menang 2-0 melawan Turkmenistan dalam FIFA Matchday di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT), Surabaya, Jumat (8/9/2023). Foto : Ricardo/JPNN.com

jpnn.com - Timnas Indonesia menang 2-0 melawan Turkmenistan dalam FIFA Matchday di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT), Surabaya, Jumat (8/9/2023).

Dua gol kemenangan Skuad Garuda dihasilkan oleh Dendy Sulistyawan pada menit ke-19 dan Egy Maulana Vikri (90').

Kemenangan ini menjadi penting bagi Indonesia dalam menambah poin karena Turkmenistan berada di peringkat ke-138 dunia, sedangkan Indonesia hanya duduk di posisi ke-150.

Turkmenistan yang lebih diunggulkan dalam laga ini memang langsung agresif sejak menit awal. Mereka menunjukkan permainan menyerang dan mendapatkan pelung pertama melalui Velmyrat Ballakov.

Beruntung, kiper Timnas Indonesia Nadeo Argawinata sudah siap menghalau sepakan itu.

Meski sempat ditekan beberapa kali, Indonesia yang mengandalkan kecepatan pemain di sektor sayap berhasil memecah kebuntuan.

Berawal dari penetrasi Asnawi Mangkualam, bola kemudian dikirimkan kepada Dendy Sulistyawan. Striker Bhayangkara FC itu kemudian melepaskan sepakan dari luar kotak penalti yang berbuah gol. Indonesia unggul 1-0.

Turkmenistan kemudian berusaha mengejar ketertinggalan. Beberapa kali serangan dibangun, tetapi ketangkasan pemain Indonesia bisa meredam segala peluang lawan.

Gol Dendy Sulistyawan dan Egy Maulana Vikri membawa Timnas Indonesia menang 2-0 atas Turkmenistan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News