Skor Akhir Kamboja vs Myanmar 0-2, Indonesia Dipastikan Juara Grup A

Skor Akhir Kamboja vs Myanmar 0-2, Indonesia Dipastikan Juara Grup A
Pemain Timnas U-22 Indonesia Ramadhan Sananta (kiri) dan Fajar Fathur Rachman (kanan) selebrasi gol di National Olympic Stadium, Phnom Penh, Kamboja, Kamis (4/5/2023). Ilustrasi Foto: ANTARA/M Agung Rajasa/rwa.

jpnn.com, JAKARTA - Timnas U-22 Indonesia memastikan diri sebagai juara Grup A setelah meraih kemenangan 3-0 kontra Timor Leste di SEA Games 2023 Kamboja, Minggu (7/5).

Selain itu, hasil lain antara Kamboja kontra Myanmar yang berakhir 0-2, membuat kans tim lain menyusul Indonesia tertutup.

Indonesia ke puncak klasemen setelah mengalahkan 3-0 Filipina, 5-0 Myanmar dan 3-0 Timor Leste. Kini, Garuda Muda mengumpulkan sembilan poin dari tiga lag ayang telah dijalani.

Sementara itu, Myanmar ada di posisi kedua dengan enam poin, Kamboja yang awalnya diprediksi bakal menempel ketat Indonesia, ternyata takluk 0-2 dari Myanmar. Alhasil, tuan rumah kini hanya ada di posisi ketiga dan berpeluang besar tak lolos ke semifinal karena baru mengoleksi empat poin.

Secara hitung-hitungan poin, jumlah maksimal yang bisa dikumpulkan oleh Myanmar ialah sembilan poin. Namun, melihat aturan di SEA Games 2023 yang menggunakan head to head untuk penentuan peringkat, maka Timnas U-22 Indonesia dipastikan tak terkejar lagi oleh Myanmar.

Karena itu, saat ini baru Indonesia yang memastikan lulus ke semifinal sebagai juara grup. Ada tiag calon lawan yang sudah menantikan Indonesia di semifinal SEA Games 2023. Mulai dari Thailand, Vietnam dan Malaysia. Kepastian di Grup B baru akan terlihat setelah laga ketiga pada Senin (8/5) esok.

Dengan kepastian Indonesia sebagai juara grup, maka bisa dipastikan kini Indra Sjafri tinggal menyiapkan rotasi pemain untuk menjaga kebugaran penggawanya menuju laga semifinal akhir pekan mendatang.(dkk/jpnn)

Jangan Sampai Ketinggalan Video Pilihan Redaksi ini:

Timnas U-22 Indonesia memastikan diri menjadi juara Grup A SEA Games 2023 setelah Kamboja takluk 0-2 dari Myanmar


Redaktur : Budianto Hutahaean
Reporter : Muhammad Amjad

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News