Skor Babak Pertama, Timnas U-17 Indonesia Imbang 1-1 Kontra Ekuador

Skor Babak Pertama, Timnas U-17 Indonesia Imbang 1-1 Kontra Ekuador
Arkhan Kaka mencetak gol pembuka pada laga Timnas U-17 Indonesia vs Ekuador. Foto : Ricardo/JPNN.com

jpnn.com - Timnas U-17 Indonesia untuk sementara bermain imbang 1-1 melawan Ekuador dalam laga perdana Grup A Piala Dunia U-17 2023 di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT), Surabaya, Jumat (10/11/2023) malam.

Ekuador yang lebih diunggulkan langsung tampil menekan pada babak pertama. Namun, di luar perkiraan, Timnas U-17 Indonesia bermain tak canggung. Garuda Muda tampak lepas dalam laga perdananya di turnamen dua tahunan itu.

Sebaliknya, Ekuador yang mencoba bermain menyerang sempat dikejutkan oleh Indonesia. Serangan yang dibangun dari sektor sayap, beberapa kali bisa mengancam pertahanan Ekuador.

Saat laga masuk menit ke-22, serangan yang dibangun dari sayap kiri, Riski Afrisal, membuahkan hasil. Tusukan dari sayap membuat pertahanan Ekuador terbelah, bola yang dikirimkan ke depan gawang sempat ditepis kiper Ekuador.

Bola tepisan itu berbelok arah dan menghampiri Arkhan Kaka yang tak terkawal. Pemain muda Persis Solo itu dengan mudah menyontek bola menjadi gol. Indonesia untuk sementara unggul 1-0.

Tertinggal satu gol membuat Ekuador panas. Mereka berusaha mengejar dan terus menekan pertahanan Indonesia. Serangan dari sektor sayap berkali-kali dilakukan oleh tim dari Amerika Selatan tersebut.

Timnas U-17 Indonesia memang sempat beberapa kali menggagalkan serangan lawan. Namun, pada menit ke-28, pertahanan Garuda Muda bobol juga. Sebuah umpan lambung ke kotak penalti Indonesia dimanfaatkan pemain Ekuador Allen Obando untuk mencetak gol.

Papan skor pun berubah, Ekuador menyamakan kedudukan 1-1.

Timnas U-17 Indonesia sempat unggul terlebih dahulu, tetapi bisa disamakan skor menjadi imbang 1-1 oleh Ekuador pada babak pertama laga Piala Dunia U-17 2023

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News