Skor Indonesia vs Thailand 2-2: Inilah Kalimat Sanjungan dari Shin Tae Yong untuk Evan Dimas Dkk

Skor Indonesia vs Thailand 2-2: Inilah Kalimat Sanjungan dari Shin Tae Yong untuk Evan Dimas Dkk
Shin Tae Yong menyampaikan pernyataan usai laga Timnas Indonesia vs Thailand. llustrasi Foto: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Laga Timnas Indonesia vs Thailand yang berlangsung di Stadion Al Maktoum, Dubai, Kamis waktu setempat (Jumat WIB), berakhir dengan skor 2-2.

Dalam laga lanjutan Grup G Kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Asia itu, dua gol Timnas Indonesia dicetak I Kadek Agung dan Evan Dimas.

Kadek Agung mencetak gol pada menit ke’38, dan Evan Dimas menit 59’. Dengan hasil ini Indonesia akhirnya meraih poin pertama di Grup G.

Menanggapi hasil akhir tersebut, Pelatih Timns Indonesia Shin Tae Yong ingin memberikan tepuk tangan sebagai bentuk apresiasi kepada Evan Dimas dkk.

"Saya mau bertepuk tangan untuk pemain. Mereka sudah bekerja keras sampai akhir," kata Shin seusai pertandingan, dikutip dari keterangan resmi PSSI di Jakarta, Jumat (4/6).

Pelatih asal Korea Selatan tersebut senang dengan mentalitas pantang menyerah para pemain Timnas Indonesia.

Mereka mampu memaksakan skor seri lawan Thailand meski dua kali tertinggal. Padahal, mayoritas pemain Indonesia minim pengalaman berlaga bersama timnas senior.

Dari 11 pemain pertama timnas Indonesia, 10 di antaranya berstatus debutan pada turnamen resmi FIFA bersama timnas senior. Cuma Evan Dimas yang pernah mencicipi turnamen FIFA sebelumnya.

Shin Tae Yong menyampaikan kalimat sanjungan, menanggapi skor Indonesia vs Thailand yang berakhir imbang.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News