Skuad Arema FC Diminta Fokus Pulihkan Kondisi Selama Libur

Skuad Arema FC Diminta Fokus Pulihkan Kondisi Selama Libur
Suporter Arema FC. Ilustrasi Foto: dok.JPNN.com

jpnn.com, MALANG - Skuad Arema FC diminta fokus memulihkan kondisi fisik dan mental seusai menang 1-0 atas Persik Kediri di Stadion Brawijaya, Kediri, Sabtu (17/9).

Pelatih Arema FC Javier Roca mengatakan skuad Singo Edan akan diberikan waktu libur selama tiga hari agar para pemain bisa kembali dalam kondisi bugar secara fisik dan mental.

"Pertama, anak-anak istirahat secara fisik dan mental, jaga berat badan. Mereka dapat libur tiga hari," kata Roca.

Roca menjelaskan, waktu libur untuk pemain tersebut merupakan hal yang penting bagi skuad Singo Edan setelah menjalani jadwal pertandingan yang cukup padat. Libur selama tiga hari itu diberikan pada saat jeda Liga 1 bersamaan dengan FIFA Matchday.

Menurutnya, setelah melaksanakan libur selama tiga hari tersebut, pemain Arema FC akan kembali berlatih untuk persiapan laga berikutnya. Pada laga mendatang, Arema FC akan menjamu Persebaya Surabaya.

"Setelah libur, kami punya waktu sepuluh hari untuk persiapan. Waktu yang ada akan kami maksimalkan," ujarnya.

Sementara itu, Manajer Arema FC Ali Rifki menambahkan, meskipun skuad Singo Edan saat ini diliburkan selama tiga hari, mereka harus tetap melakukan evaluasi. Evaluasi dilakukan untuk memperbaiki kesalahan-kesalahan pada pertandingan terakhir.

"Mereka tetap melakukan evaluasi agar pada saat berlatih bisa langsung bekerja keras untuk laga selanjutnya," ujarnya.

Skuad Arema FC diminta fokus memulihkan kondisi fisik dan mental seusai menang 1-0 atas Persik Kediri di Stadion Brawijaya, Kediri, Sabtu (17/9).

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News