Skuad Minim Pengalaman, Indonesia Patriots Jilid 3 Patut Diapresiasi

Skuad Minim Pengalaman, Indonesia Patriots Jilid 3 Patut Diapresiasi
Skuad Indonesia Patriots yang berlaga pada ajang IBL 2023. Foto: IBL Indonesia

jpnn.com, JAKARTA - Tim Indonesia Patriots yang berlaga di IBL 2023 patut mendapat apresiasi mengingat sudah memainkan pertandingan terbaiknya.

Tim asuhan Milos Pejic itu tercatat hanya mampu finis di peringkat ke-10 seusai hanya memenangkan 12 laga dari 30 pertandingan yang dijalani.

Asisten pelatih Indonesia Patriots, Johannis Winar menyebut hasil yang diraih pada IBL 2023 sudah sangat maksimal.

Terlepas dari hasil, Karl Patrick dan kawan-kawan sejatinya sudah memberikan yang terbaik kendati banyak pemain yang belum berpengalaman berada di dalam tim.

"Dengan segala keterbatasan, mereka sudah memberikan yang terbaik. Menurut saya enggak ada masalah dan hasil yang didapat sudah maksimal," ungkap pelatih yang akrab disapa Ahang itu.

Pada musim ini di tim Indonesia Patriots tercatat ada beberapa wajah baru seperti Greans Tangkulung, Justin Jaya Wijayanto, Erick Ibrahim, Rafael Pasha, Ida Bagus Ananta, Karl Patrick Gloria, hingga Mohammad Aymane Garudi Arip.

Para pemain tersebut berkolaborasi dengan nama-nama beken seperti Dame Diagne, Moudu Kane, Julian Chalias, Daniel Salamena, Elgi Wimbardi, dan Andrew Lensun. 

Perpaduan tersebut sejatinya membuat regenerasi pemain muda di Indonesia terus berjalan mengingat para pebasket didapatkan dari hasil seleksi.

Tim Indonesia Patriots yang berlaga di IBL 2023 patut mendapat apresiasi mengingat sudah memainkan pertandingan terbaiknya

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News