Skuat Asuhan RD Dituntut Menang Atas Sriwijaya FC

Skuat Asuhan RD Dituntut Menang Atas Sriwijaya FC
Pelatih Mitra Kukar Rahmad Darmawan memberi instruksi kepada para pemain. Foto: Mitra Kukar

jpnn.com, PALEMBANG - Mitra Kukar dituntut menang saat bersua Sriwijaya FC di Stadion Jakabaring, Palembang, Sumsel, Jumat (30/11) besok.

Dengan begitu, tim beralias Naga Mekes tersebut bisa bertahan di Liga 1 musim depan.

Namun demikian, untuk menaklukkan Laskar Wong Kito bukan perkara mudah. Skuat asuhan Rahmad Darmawan (RD) tak punya rekor apik di kandang lawan musim ini.

Ya, dari 14 partai away, jawara Piala Jenderal Sudirman itu hanya mampu mengumpulkan lima poin. Masing-masing dari kemenangan kontra PSMS Medan plus imbang lawan Arema FC dan PS Tira.

Sisanya, Bayu Pradana cs pulang dengan tangan hampa. Artinya, sebelum mengalahkan skuat asuhan Alfredo Vera, terlebih dulu anak-anak Kota Raja harus menaklukkan mental mereka sendiri.

“Intinya, saat ini adalah sebesar apa keinginan pemain untuk memenangkan pertandingan. Rekor di belakang sana tak perlu dipikirkan lagi, tataplah laga yang ada di depan mata,” ungkap asisten pelatih Mitra Kukar, Sukardi.

Beruntung, keberangkatan Naga Mekes dari Tenggarong berbekal kepercayaan diri tinggi. Itu tak lepas dari hasil pertandingan menghadapi PS Tira di Stadion Aji Imbut, Tenggarong Seberang.

Kemenangan 1-0 dari skuat Nil Maizar diyakini menambah semangat penggawa Mitra Kukar untuk melanjutkan tren positif di Bumi Sriwijaya, Palembang, besok.

Mitra Kukar dituntut menang saat bersua Sriwijaya FC di Stadion Jakabaring, Palembang, Sumsel, Jumat (30/11) besok.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News