Skuat Persebaya Latihan, Kalah Dihukum

Skuat Persebaya Latihan, Kalah Dihukum
Persebaya kemungkinan besar akan melakukan rotasi pemain kontra PSMP. Foto: Chandra Satwika/Jawa Pos

jpnn.com, BANDUNG - Persebaya Surabaya sudah mengantongi tiket semifinal kompetisi Liga 2. Hal ini membuat skuat Green Force lebih rileks.

Pelatih Persebaya Angel Alfredo Vera itu juga tidak memberikan latihan yang terlalu serius, melainkan lebih santai seperti yang dipraktikkan di Sokker Blast Futsal daerah Jalan Pungkur, Bandung, kemarin.

Para pemain diberikan materi latihan yang fun. Tidak ada latihan strategi serius yang diberikan Alfredo kepada skuad Green Force. Hanya sekedar game untuk recovery fisik pemain.

Game tersebut sama persis dengan permainan futsal pada umumnya. Para pemain dibagi ke dalam beberapa tim yang berjumlah 5 orang.

Mereka harus saling cetak gol untuk mendapatkan poin. Jika menang dapat 3 poin, seri 1 poin, sedangkan kalah tidak mendapat poin.

Dan, latihan sore kemarin juga tidak diikuti oleh seluruh skuad Persebaya. Terutama pemain yang jadi starter saat menang lawan PSPS Riau pada 18 November lalu. Kiper Miswar Saputra, Irfan Jaya, Fandry Imbiri, Andi Muliadi, Said Mardjan, dan Rangga Muslim.

’’Ya, bebas, yang kemarin main lawan PSPS boleh tidak datang biar bisa istirahat. Kalau mau datang ya silakan,’’ ujar Alfredo.

Karena tidak skuad lengkap, dalam game mini Alfredo dan asistennya Esteban Horacio Busto ikut bermain. Keduanya satu tim dengan Yogi Novrian, M. Syaifuddin, M. Hidayat, dan kiper Samuel Reimas.

Para pemain diberikan materi latihan yang fun. Tidak ada latihan strategi serius yang diberikan Alfredo kepada skuat Green Force.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News