Skuat Timnas U-22 Akan Berangkat Diam-diam

Skuat Timnas U-22 Akan Berangkat Diam-diam
Evan Dimas. Foto: Jawa Pos Group/dok.JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Timnas Indonesia U-22 dijadwalkan tiba di Thailand jauh lebih awal sebelum tampil di Kualifikasi Piala AFC U-23, di Bangkok, 19 Juli mendatang.

Ya, tim besutan Luis Milla itu berencana sudah bertolak ke Thailand pada 11 Juli nanti, atau delapan hari sebelum mereka menjalan laga perdana melawan tuan rumah Thailand.

"Kami sengaja berangkat lebih awal agar pemain bisa lebih lama beradaptasi dengan cuaca di Thailand," kata Fanny Riawan, wakil direktur departemen timnas PSSI.

Jadi, lanjut Fanny, sehari setelah menggelar pemusatan latihan di Bali, tim dengan julukan Garuda Muda itu bakal langsung terbang ke Bangkok.

Menurut Fanny, keberangkatan timnas U-22 tersebut, juga akan dilakukan secara diam-diam alias tidak mendapat ekspose berlebihan lewat media masa.

Karena, mereka tidak akan melakukan acara seremonial pelepasan kontingen seperti yang mereka lakukan kepada Timnas U-16 saat akan berlaga di Piala AFF U-15 di Thailand, besok.

"Khusus bagi timnas U-22, kami akan menerapkan strategi silent operation. Jadi, kami berusaha agar aktivitas para pemain begitu juga program latihan mereka tidak banyak diketahui publik namun bisa membawa pulang prestasi ke tanah air," kata Fanny. "Semua komponen sedang berjuang keras untuk mewujudkan prestasi itu," papar dia.

Fanny juga membantah bahwa Evan Dimas Darmono akan bergabung dengan skuad Persija Jakarta saat tim ibukota itu akan menjamu Espanyol, tim La Liga Spanyol dalam pertandingan ujicoba internasional di Stadion Patriot, Bekasi.

Timnas Indonesia U-22 dijadwalkan tiba di Thailand jauh lebih awal sebelum tampil di Kualifikasi Piala AFC U-23, di Bangkok, 19 Juli mendatang.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News