Skytrain Soetta Mogok, Politikus Gerindra Bilang Begini

Skytrain Soetta Mogok, Politikus Gerindra Bilang Begini
Ketua Umum PP Satria Moh. Nizar Zahro. Foto: Istimewa

jpnn.com, JAKARTA - Anggota Komisi V DPR Moh Nizar Zahro menyoroti operasional Skytrain Bandara Soekarno-Hatta (Soetta) yang sempat mogok pada Minggu (7/1) lalu.

Sampai-sampai, penumpang harus dievakuasi.

Nizar mengingatkan Angkasa Pura dan Kementerian Perhubungan untuk serius dalam menyediakan moda transportasi massal antarterminal di Soetta.

"Keselamatan penumpang jangan sampai disepelekan. Itu soal nyawa. Jadi jangan main-main," ucap Nizar kepada jpnn.com, Selasa (9/1).

Politikus Gerindra ini berharap keberadaan skytrain harus sesuai dengan standar transportasi massal. Karenanya Nizar meminta agar hasil uji coba yang pernah dilakukan oleh Kemenhub segera dilaporkan ke komisi yang membidangi transportasi dan infrastruktur.

Keberadaan skytrain Bandara Soetta diakuinya memang menjadi solusi bagi masyarakat yang ingin berpindah dari satu terminal ke terminal lain, di bandara yang masuk 10 besar tersibuk di dunia.

Namun kalau diwarnai mogok, dan penumpang harus dievakuasi dan berpindah dengan shuttle bus, maka keberadaan skytrain bukan menjadi solusi. "Justru itu akan menimbulkan masalah baru," pungkasnya.(fat/jpnn)

 


Anggota Komisi V DPR Moh Nizar Zahro menyoroti operasional Skytrain Bandara Soekarno-Hatta (Soetta) yang sempat mogok pada Minggu (7/1) lalu.


Redaktur & Reporter : M. Fathra Nazrul Islam

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News