Slamet Effendy Yusuf di Mata Aburizal Bakrie

Slamet Effendy Yusuf di Mata Aburizal Bakrie
Slamet Effendy Yusuf 9kedua dari kanan). Foto: dok.Jawa Pos

jpnn.com - CIBUBUR - ‎Meninggalnya Wakil Ketua Umum Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) Slamet Effendy Yusuf , menyisakan kepedihan bagi keluarga, kerabat dan sahabat-sahabatnya. Apalagi almarhum dikenal sebagai sosok yang ramah dan memiliki pemikiran yang luarbiasa. 

"Kita tentu bersedih. Mari kita doakan agar beliau diterima di sisi Allah SWT, diampuni segala kesalahannya dan diterima semua amal ibadahnya," ujar Ketua Umum DPP Partai Golkar Aburizal Bakrie, saat melayat ke rumah duka,  Kompleks Perumahan Citra Gran, Castle Garden Blok H-5, Cibubur, Kamis (3/12).

Menurut pria yang akrab disapa Ical ini, almarhum sepanjang hidupnya telah memberi kontribusi luarbiasa bagi Indonesia.

Mulai dari saat duduk sebagai anggota DPR dari Fraksi Golkar, Ketua MPR (1988-1993), maupun saat berkiprah di PBNU.

"Beliau juga selama ini berjuang dalam Partai Golkar. Ia tidak ingin menonjolkan diri. Tetapi pikiran-pikirannya bagi bangsa dan negara, luarbiasa," kata Ical.

Ical mengaku terakhir bertemu Slamet sekitar dua bulan lalu.‎ Karena almarhum sangat memahami Undang-Undang Dasar (UUD) dan Pancasila, Ical kemudian memintanya masuk dalam tim pengkajian MPR untuk UUD.

Slamet Effendy Yusuf meninggal dunia pada Rabu malam, (2/12) sekitar pukul 23.00 WIB. Mantan Ketua Umum GP Ansor dua periode itu menghembuskan napas terakhir di Hotel Ibis Braga Bandung, di usia ke 67 tahun.(gir/jpnn)


CIBUBUR - ‎Meninggalnya Wakil Ketua Umum Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) Slamet Effendy Yusuf , menyisakan kepedihan bagi keluarga, kerabat


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News