Slamet Ma'arif Jamin Reuni 212 Aman

Slamet Ma'arif Jamin Reuni 212 Aman
Ketua Umum Persaudaraan Alumni (PA) 212 Slamet Maarif. Foto: Ist

jpnn.com, JAKARTA - Sekitar satu juta massa diprediksi akan menghadiri Reuni 212 di Monumen Nasional, Jakarta Pusat, Minggu (2/12).

Ketua Persaudaraan Alumni (PA) 212 Slamet Ma'arif mengatakan sebagai penanggung jawab acara, dia siap dengan segala risiko yang diambil.

Karena itu, kata dia, komunikasi, dialog, dan koordinasi dengan pihak keamanan sudah sering dilakukan. Bahkan, kata dia, kemarin sudah berkomunikasi dengan Polda Metro Jaya untuk mengantisipasi keamanannya.

Pihaknya juga menyiapkan sekitar 6400 laskar untuk membantu pengamanan reuni. "Dari kami laskar itu menurunkan 6400 personel keamanan. Pihak kepolisian totalnya 20 ribu," kata Slamet usai diskusi di Cikini, Jakarta, Sabtu (1/12).

Dia mengatakan sudah disepakati bersama beberapa hal untuk mengatasi masalah di lapangan.

Misalnya, dia mencontohkan, ketika ada hal yang mencurigakan dan perlu dilakukan investigasi seperti membongkar tas, maka laskar yang akan melakukan pemeriksaan.

"Pihak keamaan cukup jadi saksi saja. Tentu agar kedamaian tetap terjaga. Kami sudah bagi titik-titiknya," katanya.

Dia menambahkan semua pengisi acara juga sudah ditentukan. Pihaknya juga akan memberitahu kepada orator-orator soal aturan main, sehingga tidak ada orasi politik.

Panitia juga menyiapkan 6.400 laskar untuk membantu pengamanan Reuni 212 di Monas, Minggu (2/12).

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News