Slank Gebrak Ternate, Java Jazz Sihir Jakarta

Slank Gebrak Ternate, Java Jazz Sihir Jakarta
Penampilan penyanyi Jessie J saat tampil di Java jazz di Jiexpo, Jakarta, Minggu (8/3). Foto: Fedrik/Jawa Pos/JPNN.com

jpnn.com - JAKARTA - Pilih Jakarta? Atau Ternate? Mau jazz? Atau nge-rock?. Gerhana Matahari Total (GMT), juga diramaikan dengan musik, untuk nonton bareng-bareng sambil menikmati universalitas seni musik. 

Musik memang diprediksikan akan memantik wisatawan bergerak ke Indonesia. "Silakan mau pilih mana? Sesuai selera? Yang penting jangan tidak memilih?" kelakar Arief Yahya, Menteri Pariwisata RI di Jakarta. 

Slank yang dikomandoi oleh Bim-bim itu akan menyihir Ternate bersamaan dengan perisitiwa GMT yang akan terjadi, 9 Maret mendatang. Group yang punya vokalis bernama Kaka itu akan menggelar konser bertajuk Total Solar Eclipse Concert jauh di Ibu kota Maluku Utara Itu. 

Di provinsi yang memiliki keindahan bawah laut itu, akan digelar konser musik yang menampilkan band papan atas Indonesia. Konser tersebut dipusatkan di Ternate. 

”Yang pasti GMT di Maluku Utara akan heboh. Kami akan menggelar konser Slank di Ternate. Kepastian konser Slank ini sudah melalui konfirmasi dengan pemerintah provinsi,” kata Kepala Disbudpar Pemprov Malut Anwar Husen.

Selain konser, lanjut dia, ada sejumlah kegiatan yang bernilai kearifan lokal. Acara tersebut antara lain pemukulan dolo-dolo (alat tradisional khas Ternate yang terbuat dari batang bambu kering dan biasanya digunakan sebagai alat komunikasi di kebun). Selain itu, ada juga promosi aset wisata sejarah dan wisata alam. 

“Nanti juga akan ada upacara adat penobatan putri raja Thailand di Ternate. GMT ini benar-benar menyedot perhatian banyak orang, kami senang Slank menjadi bagian dari GMT ini,” paparnya.

Sementara di Jakarta, perhelatan musik skala international juga akan digelar. Yes, Java Jazz International 2016 akan dilaksanakan pada awal Maret. 

JAKARTA - Pilih Jakarta? Atau Ternate? Mau jazz? Atau nge-rock?. Gerhana Matahari Total (GMT), juga diramaikan dengan musik, untuk nonton bareng-bareng

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News