Slot Penerbangan di Bandara Kertajati Makin Bertambah

Slot Penerbangan di Bandara Kertajati Makin Bertambah
Bandara Kertajati. Foto dok humas Kemenhub

jpnn.com, JAWA BARAT - Kementerian Perhubungan akan fokus untuk mengoptimalkan aksesibilitas dari dan ke Bandara Kertajati. Terlebih saat ini jumlah penerbangan di Bandara Kertajati sudah bagus, hal ini ditandai dengan slot penerbangan yang sudah mencapai 70 persen dan masih terus mengalami pertumbuhan.

Karena itu, Kementerian Perhubungan (Kemenhub) akan berkoordinasi dengan Kemen PUPR untuk mempercepat progres pembangunan Tol Cileunyi-Sumedang-Dawuan (Cisumdawu).

"Menteri PUPR menyampaikan, Tol Cisumdawu dalam waktu satu tahun akan selesai. Jadi saya pikir kami harus menjaga apa yang ada," ujar Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi.

BACA JUGA: Kemenhub Optimalkan Aksesibilitas dari dan ke Bandara Kertajati

Tol Cisumdawu yang memiliki ruas sepanjang 61 kilometer ini nantinya bisa memangkas jarak Bandung - BIJB Kertajati hanya dalam waktu kurang lebih 1 jam. 

Dengan kapasitas Bandara Kertajati yang bisa mencakup 200 kali take off - landing dalam sehari, mantan dirut AP II ini berharap akan membuat BIJB semakin maju.

"Slot penerbangan di atas 70 persen dan masih bertumbuh. Ini menunjukkan hal yang sangat positif. Kira-kira satu hari itu take off-landing bisa 200. Jadi sangat banyak sekali, sehingga kami harapkan BIJB ini maju dan Bandung itu lebih lega," tandas Budi.(chi/jpnn)


Kementerian Perhubungan (Kemenhub) akan berkoordinasi dengan Kemen PUPR untuk mempercepat progres pembangunan Tol Cileunyi-Sumedang-Dawuan (Cisumdawu).


Redaktur & Reporter : Yessy

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News