Slumdog Panen Award di BAFTAs

Slumdog Panen Award di BAFTAs
MENANG LAGI: Aktor Inggris Dev Patel yang bersama artis India Freida Pinto bermain dalam film Slumdog Millionaire berpose usai menghadiri ajang British Academy of Film and Television Awards (BAFTAs) di Royal Opera House, London. Slumdog Millionaire di ajang tersebut menang dalam tujuh kategori setelah sempat masuk dalam 11 nominasi. Foto: AFP
LONDON - Slumdog Millionaire panen penghargaan di mana-mana. Film yang dibintangi aktor Inggris Dev Patel dan artis India actress Freida itu menyabet tujuh penghargaan di ajang British Academy of Film and Television Awards (BAFTAs) yang digelar di Royal Opera House, London.

Di ajang bergengsi kompetisi film di Eropa itu, Slumdog Millionaire diunggulkan untuk 11 nominasi. Namun akhirnya hanya meraih tujuh penghargaan termasuk untuk Danny Boyle yang dinobatkan sebagai sutradara terbaik, film dengan sinematografi terbaik, serta editing dan tata suara maupun musik terbaik.

"Saya baru berumur 18 tahun, dan saya sudah masuk BAFTAs," ujar Dev Patel dengan penuh rasa bangga. Kini, puncak penantian Slumdog Millionaire adalah pada ajang Academy Award (Oscar) yang akan dihelat pada 22 Februari nanti.

Sebelumnya, akhir pekan lalu Slumdog juga memanagkan pengahargaan untuk kategori skenario adaptasi terbaik pada ajang Writers Gulid Award 2009. Penulis skenario Slumdog, Simon Beaufoy, terpilih sebagai penulis skenario adaptasi terbaik mengalahkan penulis skenario dari film-film unggulan lainnya seperti The Curious Case of Benjamin Button.(afp/ara)
Berita Selanjutnya:
Salju, Band Anak Transmigran

LONDON - Slumdog Millionaire panen penghargaan di mana-mana. Film yang dibintangi aktor Inggris Dev Patel dan artis India actress Freida itu menyabet


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News