SMAN 2 Tangsel Sapu Bersih Podium Lari 1.000 Meter di SAC Indonesia Kualifikasi Jakarta & Banten

SMAN 2 Tangsel Sapu Bersih Podium Lari 1.000 Meter di SAC Indonesia Kualifikasi Jakarta & Banten
Taffarel Juan dari SMAN 2 Tangerang Selatan finis tercepat pada final nomor lari menengah (1.000 meter) Energen Champion SAC Indonesia 2022 - Jakarta & Banten Qualifiers di Stadion Atletik Rawamangun, Minggu (20/11). Foto: Dok SAC Indonesia

jpnn.com, JAKARTA - Kompetisi atletik pelajar terbesar di Tanah Air, Energen Champion Student Athletics Championships (SAC) Indonesia 2022 sukses merampungkan kualifikasi wilayah DKI Jakarta dan Banten.

Berlangsung selama tiga hari di Stadion Atletik Rawamangun, Jakarta Timur. Mulai 18 hingga 20 November.

Sebanyak lebih dari 3 ribu peserta mewakili 200 sekolah dari dua provinsi itu telah unjuk kemampuan terbaik mereka. Pada berbagai nomor lintasan dan lapangan yang dipertandingkan. Untuk tingkat SD, SMP, hingga SMA atau sederajat.

Secara umum, persebaran medali cukup merata direbut oleh delegasi dari berbagai sekolah di DKI Jakarta maupun Banten. Kecuali pada nomor lari 1.000 meter. Para pelari jarak menengah asal SMAN 2 Tangerang Selatan (Tangsel) begitu digdaya di Energen Champion SAC Indonesia 2022 – Jakarta & Banten Qualifiers ini.

Pada persaingan putri, podium juara disapu bersih oleh para pelajar yang mewakili SMAN 2 Tangsel. Mereka adalah Dhavina Novia Putri, Anggita Salsabilla dan Ajeng Lintang Rahayu. Ketiganya naik podium dan menerima pengalungan medali. Dhavina finis tercepat dengan waktu 3 menit 5,89 detik. Disusul Anggita 37 detik lebih lambat dari Dhavina pada posisi runner-up. Sedangkan Ajeng finis ketiga dengan torehan waktu 4 menit 3,49 detik.

SMAN 2 Tangsel kian membuktikan sukses menjalankan pembinaan pada nomor lari jarak menengah. Seiring keberhasilan menempatkan siswanya di podium juara kategori putra. Melalui Taffarel Juan  yang sukses finis pertama dengan 2 menit 55,78 detik. Disusul siswa SMAN 2 Tangsel lainnya,Regi Elfianto. Sedangkan peringkat ketiga menjadi milik Iqbal Satria Ikhsan dari SMA Pattimura Jakarta Selatan yang mengemas waktu 2 menit 57,87 detik.

Dengan demikian, kuota lolos ke National Championhip mewakili Jakarta & Banten Qualifirs untuk nomor lari jarak menengah 1.000 meter baik putra dan putri, seluruhnya dipastikan diisi oleh perwakilan dari SMAN 2 Tangsel.

Sebagai informasi, para pelajar yang tampil sebagai juara dan runner-up khusus jenjang SMA dari semua nomor di sembilan wilayah qualifiers akan melaju ke National Championship yang rencananya digelar di Jakarta, 9 hingga 11 Desember mendatang. Pemenang di tingkat nasional nantinya akan diberangkatkan ke Australia, untuk menjalani training camp di fasilitas sport science ternama di Negeri Kangguru itu.

Babak puncak Jakarta & Banten Qualifiers, Minggu (20/11) dihadiri oleh CEO dan Founder DBL Indonesia, Azrul Ananda. Sekaligus berperan menyerahkan medali pada perwakilan yang akan melaju ke National Championship. Ikut hadir juga Wakil Ketua Umum KONI DKI Jakarta, I Gede Sarjana. Dia memuji kompetisi atletik yang digelar hasil kerja sama Pengurus Besar Persatuan Atletik Seluruh Indonesia (PASI) dan DBL Indonesia, yang diadakan oleh Energen Champion, minuman cokelat bernergi yang mengandung susu dan telur dari Mayora ini.

Kompetisi atletik pelajar terbesar di Tanah Air, Energen Champion SAC Indonesia 2022 sukses merampungkan kualifikasi wilayah DKI Jakarta dan Banten

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News