SMAN Banua Kalsel Bilingual Boarding School Langsung Gelar E-Learning

SMAN Banua Kalsel Bilingual Boarding School Langsung Gelar E-Learning
SMAN Banua tetap mengadakan pembelajaran dan pembinaan bagi siswa dan siswinya dengan metode online learning atau e-learning. Foto: Istimewa for JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Naiknya status Siaga Darurat Covid-19 menjadi Tanggap Darurat Covid-19 yang disampaikan Pemerintah Provinsi Kalimantan Selatan pada Sabtu (21/3), berdampak pula pada kegiatan belajar mengajar semua satuan pendidikan di bawah pembinaan Disdikbud. Tidak terkecuali SMAN Banua Kalsel Bilingual Boarding School.

SMAN Banua mengambil langkah cepat dengan memajukan jadwal hari terakhir USBK (ujian sekolah berbasis komputer) Kelas 12 untuk mata pelajaran fisika serta prakarya dan kewirausahaan.

SMAN Banua juga segera memulangkan semua siswanya pada hari yang sama dengan dikeluarkannya nota dinas sekolah perihal pemberitahuan perubahan sistem pembelajaran. Di mana tidak ada aktivitas pembelajaran di sekolah mulai 23 Maret sampai 5 April 2020.

Disertai dengan penekanan agar peserta didik SMAN Banua tetap melakukan social distancing seperti yang telah dihimbau sebelumnya.

Tidak ingin hilang kesempatan, SMAN Banua tetap mengadakan pembelajaran dan pembinaan bagi siswa dan siswinya dengan metode online learning atau e-learning.

Pihak sekolah juga memberikan panduan kegiatan peserta didik di rumah selama proses pembelajaran daring ini agar bisa menjalankan jadwal kegiatan yang telah disusun dengan harapan proses pendidikan di sekolah dan asrama masih bisa dilanjutkan.

Aplikasi yang digunakan adalah situs pertemuan tatap muka daring Zoom. Perbedaan akses internet dan sarana yang dimiliki peserta didik yang satu dengan yang lain tak luput dari pertimbangan matang yang dilakukan sekolah.

Pihak sekolah memberikan beberapa alternatif jika siswa tidak bisa atau kesulitan mengakses situs pertemuan tatap muka daring Zoom dengan menggunakan Google Classroom atau Grup WhatsApp sebagai gantinya untuk masing-masing mata pelajaran.

Tidak hanya menerapkan pembelajaran daring, SMAN Banua juga terus konsisten menggalakkan kegiatan literasi dengan adanya Literacy Time di mana siswa disediakan bahan bacaan yang direkomendasikan setiap harinya.

Belajar di rumah, SMAN Banua Kalsel Bilingual Boarding School mengadakan pembelajaran dan pembinaan bagi siswa dan siswinya dengan metode online learning atau e-learning.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News