JPNN.com

Smart Lanjutkan Produksi CPO

Rabu, 07 April 2010 – 14:54 WIB Smart Lanjutkan Produksi CPO - JPNN.com
Smart Lanjutkan Produksi CPO
JAKARTA- PT Sinar Mas Agro Resources and Technology (PT Smart Tbk) menegaskan akan tetap berkomitmen untuk meneruskan usahanya dan mempertahankan produksi minyak sawit yang berkelanjutan. Laporan Greenpeace yang dipublikasikan beberapa waktu lalu tak akan mempengaruhi produksi CPO dari PT Smart Tbk.

"Proses produksi minyak sawit atau Crude Palm Oil (CPO) akan tetap berlanjut," tegas Direktur Utama PT Smart Tbk, Daud Dharsono kepada wartawan di Gedung Kementerian Perdagangan (Kemendag) , Jakarta, Rabu (7/4).

Daud menerangkan, Smart juga tidak akan melakukan penanaman baru kelapa sawit di atas lahan yang memiliki kandungan karbon tinggi (high carbon stock). Hal tersebut menurutnya, adalah upaya Smart untuk melestarikan lingkungan hidup  dan spesies hewan yang terancam punah.

"Bagaimanapun kami akan tetap patuh pada hukum dan peraturan perundang-undangan Indonesia, konvensi internasional yang telah diratifikasi oleh pemerintah Indonesia, serta prinsip-prinsip dan kriteria RSPO mengenai produksi minyak sawit," ungkap Daud.

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...