Malaysia Minati Investasi Perminyakan

Malaysia Minati Investasi Perminyakan
Malaysia Minati Investasi Perminyakan
JAKARTA- Menko Ekonomi Hatta Radjasa mengatakan sejumlah investor Malaysia menyatakan minatnya berinvestasi di Indoensia.  Sektor yang dilirik oleh investor negeri jiran adalah pengembangan ekploirasi minyak sektor hulu hingga hilir.

"Terutama di laut dalam. Kalau tidak didorong ekploirasi maka bisa mengganggu cadangan. Investor Malaysia menyatakan keinginan mengembangkan sektor hulu dan hilir. Menteri ESDM sudah tawarkan beberapa lapangan baru. Kita akan dorong itu tentunya sesuai aturan," kata Hatta usai menerima kunjungan Duta besar Malaysia dan Presiden Direktur Petronas Indonesia di kantor kementrian perekonomian, Jakarta, Rabu (7/4).

Dari hasil pertemuan itu, kata Hatta, juga diagendakan akan ada pertemuan kembali antara pemerintah Indonesia dengan Malaysia pada Mei mendatang. Selain membicarakan hubungan antar kedua negara, juga akan diseriusi kembali minat investor Malaysia melakukan ekspansi ke Indonesia.

"Untuk nilai investasinya memang belum. Yang jelas tadi Duta besar Malaysia mengatakan ada investor berminat dan meminta kita menerima para pengusaha mereka. Investasi yang sangat diminati, khususnya oil migas hulu dan hilir," kata Hatta.

JAKARTA- Menko Ekonomi Hatta Radjasa mengatakan sejumlah investor Malaysia menyatakan minatnya berinvestasi di Indoensia.  Sektor yang dilirik

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News