Smartphone Bikin Anjlok Penjualan Kamera Digital

Smartphone Bikin Anjlok Penjualan Kamera Digital
Smartphone geser kamera digital. Getty Images

SMARTPHONE kini telah menjadi perangkat pilihan konsumen untuk berbagai kebutuhan. Selain kemampuannya yang serba bisa, smartphone juga dilengkapi dengan kamera beresolusi tinggi fitur lengkap setara kamera profesional sehingga mampu menggeser posisi kamera digital.

   

Kondisi ini memicu permintaan pasar terhadap kamera digital dalam beberapa bulan terakhir mulai menurun. Penjualan kamera digital semakin anjlok seiring dengan dominasi kamera pada smartphone.

   

Marketing Sony Centre Makassar, Anwar mengakui hal ini. Menurutnya, kualitas gambar yang dihasilkan kamera ponsel masih di bawah dari kamera digital. Akan tetapi, mayoritas konsumen lebih memilih smartphone untuk menggunakan penggunaan foto atau video sebab bisa langsung di-upload ke jejaring sosial.

   

“Mayoritas konsumen sudah memiliki jejaring sosial seperti Facebook atau Twitter. Dengan kamera smartphone, sehabis memotret sudah langsung bisa di-upload ke jejaring sosial. Jadi sangat praktis dan mobile,” kata Anwar seperti yang dilansir FAJAR (JPNN Group), Kamis (14/11).

   

SMARTPHONE kini telah menjadi perangkat pilihan konsumen untuk berbagai kebutuhan. Selain kemampuannya yang serba bisa, smartphone juga dilengkapi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News