Smartphone Seharga Rp 80 Juta, Hanya Ada 999 Unit di Dunia

Smartphone Seharga Rp 80 Juta, Hanya Ada 999 Unit di Dunia
Smartphone Seharga Rp 80 Juta, Hanya Ada 999 Unit di Dunia. Foto PhoneArena

jpnn.com - SELAMA ini smartwatch premium baru diproduksi Vertu. Vertu pula yang menjadi pelopor model smartphone kelas atas yang berjalan di operation system (OS) Android.

Kini Vertu tidak lagi sendiri. Ada smartphone lain yang juga memiliki kelas tersendiri.

Gresso Regal Gold merupakan smartphone yang masuk kategori premium dan seri Regal. Smartphone keluaran Gresso tersebut hanya diproduksi dalam jumlah terbatas.

Yakni, hanya 999 unit di seluruh dunia. Balutan emas 18 karat membuat Gresso Regal Gold memiliki kelas. Emas tersebut memiliki ukiran nomor telepon yang bisa dipilih sendiri oleh para pelanggannya.

Dimensi smartphone itu juga terbuat dari PVD emas yang berlapis titanium. Itu teknik yang biasa digunakan para pencipta jam tangan mewah dari Swiss karena ketahanannya terhadap berbagai gesekan.

Bukan hanya bahan yang membuat Gresso Regal Gold mahal. Proses pengolahan dan pembuatan satu unit Gresso Regal Gold dengan ketebalan 8,8 milimeter membutuhkan waktu sekitar 8 jam.

Bagian panel belakang dipoles secara terarah yang pengerjaannya memakan waktu tambahan sekitar 3 jam dengan tangan. Intinya,  smartphone itu dibua secara handmade oleh tenaga ahli.

Gresso Regal Gold juga memiliki layar full HD 5 inci yang berlapis corning gorilla glass. Dapur pacunya quad-core 1,5 GHz, RAM 2 GB, dan kapasitas penyimpanan data 32 GB.

SELAMA ini smartwatch premium baru diproduksi Vertu. Vertu pula yang menjadi pelopor model smartphone kelas atas yang berjalan di operation system

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News