SME’s HUB ASEAN Summit di Labuan Bajo, Momentum UMKM Pertamina Tembus Pasar Internasional

SME’s HUB ASEAN Summit di Labuan Bajo, Momentum UMKM Pertamina Tembus Pasar Internasional
Pertamina terus mendorong UMKM binaannya menembus pasar internasional, salah satunya berpartisipasi dalam SME’s HUB ASEAN SUMMIT di Labuan Bajo pada 9-13 Mei 2023. Foto: Dokumentasi Humas Pertamina

jpnn.com, MANGGARAI BARAT - PT Pertamina (Persero) terus mendorong UMKM binaannya menuju pasar internasional, salah satunya melalui partisipasi pada Side Event SME’s HUB ASEAN SUMMIT yang digelar di Labuan Bajo, Manggarai Barat, Nusa Tenggara Timur (NTT) pada 9-13 Mei 2023

SME’s HUB ASEAN Summit merupakan side event ASEAN SUMMIT yang secara khusus menjadi ajang kegiatan bagi para pelaku UMKM memamerkan karya kreatifnya, sekaligus menjual produk unggulannya kepada para delegasi ASEAN SUMMIT.

Dalam acara tersebut, Pertamina menghadirkan produk unggulan 8 UMKM di sektor craft dan produk unggulan 8 UMKM di sektor makanan yang berasal dari Rumah BUMN Lombok Timur dan RB Klungkung, Bali, serta eksposure kegiatan CSR Pertamina.

Pertamina sebagai perusahaan energi nasional berperan penting dalam mengembangkan ekonomi Indonesia melalui program-program yang mendorong pertumbuhan UMKM.

Selain itu, melalui SME’s HUB ASEAN Summit diharapkan para pelaku UMKM mendapat kesempatan untuk bertemu dan berdiskusi langsung dengan para delegasi dari negara-negara ASEAN dalam memperluas jaringan bisnis mereka.

VP Corporate Communication PT Pertamina (Persero) Fadjar Djoko Santoso mengatakan melalui SME’s HUB ASEAN Summit 2023 para UMKM mendapatkan semangat baru serta rasa percaya diri dan optimistis bahwa peluang untuk bisa menembus pasar internasional semakin terbuka lebar.

Fadjar menilai SME’s HUB Summit merupakan momen yang tepat bagi pelaku UMKM untuk memperkenalkan produk-produk mereka ke pasar dunia sehingga mampu meningkatkan daya saing di pasar global.

“Acara ini menjadi momentum yang harus dimanfaatkan seluruh masyarakat, mengingat kegiatan yang diadakan di daerah pariwisata super prioritas ini bisa memberikan dampak positif bagi para pelaku UMKM binaan Pertamina," kata Fadjar.

Pertamina terus mendorong UMKM binaannya menembus pasar internasional, salah satunya berpartisipasi dalam SME’s HUB ASEAN SUMMIT di Labuan Bajo

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News